Bus Vaksinasi Keliling Kembali Dioperasikan, Kejar 14.000 Lansia yang Belum Divaksin

0
Bus vaksinasi keliling milik Pemko Pekanbaru. (f: int)

Pekanbaru, GoMediaKu.Com – Masih ada sekitar 14.000 masyarakat kelompok lansia (lanjut usia) yang belum menjalani vaksinasi Covid-19 di Kota Pekanbaru. Berbeda dengan masyarakat umum, yang tingkat pencapaian vaksinasinya di ibukota Provinsi Riau ini cukup tinggi, yaitu lebih dari 70 persen.

Bertolak dari kondisi itu, menurut Koordinator Bus Vaksinasi Kota Pekanbaru Khairunnas, ketika bus vaksinasi Covid-19 keliling kembali dioperasikan, setelah sempat vakum sekitar satu bulan, yang menjadi target utama adalah melakukan vaksinasi untuk kelompok lansia.

“Terhitung sejak 6 Oktober lalu, bus vaksinasi sudah dioperasikan kembali,” ujar Khairunnas. “Untuk stok vaksin cukuplah untuk operasional vaksin sesuai dengan permintaan masyarakat. Kemarin 1000 masyarakat yang minta kita layani,” ujar Khairunnas, Senin (11/10/2021).

Menurut Khairunnas, layanan vaksin bisa untuk dosis pertama dan kedua. Namun, lebih diprioritaskan bagi warga lanjut usia atau lansia. “Kita menargetkan kalau dapat lansia yang kita kejar. Karena lansia masih jauh dari target,” tandasnya. (ismi)

Baca Juga  ''Yusrisyam'' jadi Nama Objek Wisata Penangkaran Kupu-kupu Terbesar di Sumatera

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan Masukkan Komentarmu
Silakan Masukkan Nama Disini