Jumat, 21 Januari 2022

Bupati Suyatno Ingatkan Penghulu Hati-hati Kelola Dana

Date:

BAGANSIAPIAPI, gomediaku.com-Bupati Rokan Hilir, H. Suyatno membuka secara resmi Rapat Koordinasi (Rakor) Pejabat Daerah dan penghulu/ lurah se Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Tahun 2015, Senin (6/7). Rakor yang digelar di Gedung Serbaguna Bagansiapiapi itu sekaligus membahas penggunaan Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) kepada Lurah/ Penghulu se Rohil.

Turut hadir dalam rakor tersebut Kepala Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP) wilayah Riau Panijo, Plt Sekdakab Rohil Drs. H. Surya Arfan M.Si, Ketua DPRD Rohil Nasrudin Hasan, para Asisten, seluruh kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), para camat, lurah dan penghulu se Rohil. Sebelum rakor, Bupati Rohil H. Suyatno menyerahkan secara simbolis ADD dan DD kepada 4 perwakilan penghulu.

Mengawali sambutannya, Bupati Rohil H. Suyatno berpesan kepada para camat dalam menjalankan tugas terntunya tidak terlepas dari dukungan bawahannya. ”Camat tidak bisa bergerak sendiri tanpa dibantu bawahannya,” kata Bupati. Perlu diketahui terangnya, tugas Bupati juga cukup berat, peran serta camat dan penghulu sangat diharapakn demi terlaksananya tugas tersebut.

”Makanya kita akan bagikan tugas sebagai pelimpahan wewenang kepada para camat, supaya masyarakat nantinya gampang berurusan. Tujuannya, agar pelayanan kepada masyarakat bisa lebih cepat selesai dan tidak lagi berurusan jauh datang ke Bagansiapiapi,” imbuhnya.

Terkait ADD dan DD lanjut Bupati, dimana dari 193 Kelurahan dan Kepenghuluan di Kabupaten Rokan Hilir tinggal delapan lagi yang belum melengkapi persyaratan. ”Saya minta penghulu yang bersangkutan secepatnya menyelesaikan persyaratan itu. Termasuk camat dan Bapemas bantu persoalan ini yang belum melengkapi persyaratan, kasihan masyarakat,” pinta Suyatno.

Orang Nomor Satu di Rohil itu juga mengingatkan kepada penerima ADD dan DD agar dana tersebut dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya. ”Saya tegaskan kepada penghulu manfaatkan dana itu dengan baik, jangan timbul permasalahan dikemudian hari,” pesan Suyatno. (Andi)

Baca Juga  Ketua DPRD Rohil Sesalkan PAD Pajak Parkir Tak Meningkat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Share post:

Subscribe

spot_imgspot_img

Popular

More like this
Related

Ajang Perdana Silaturahmi, Keluarga Besar PK KNPI Kecamatan Kulim Berbagi

PEKANBARU - Ajang Perdana silaturahmi dan berbagi bersama keluarga...

Sudah Vaksin Booster. Apa Bakal Vaksin Lagi? Ini Jawaban Kemenkes

Jakarta - Sejak Rabu (12/1/2022), pemerintah  sudah mulai melaksanakan...

Di Guyur Hujan Sebelum Tanam Jagung Dengan Dinas Ketapang Pekanbaru, Berkah Bagi KWT Bucer

Pekanbaru, - Kelompok Tani Bunda Ceria (BUCER) Kelurahan Sialang...

Bantu Tenaga Guru Bantu, Gubri Minta Disdik Riau Siapkan BPJS

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Drs H Syamsuar MSi...