Menggembirakaan! Dua Daerah di Riau Nihil Penambahan Kasus Positif Covid-19

0
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir. (f: int)

Pekanbaru, GoMediaKu.Com – Penanganan kasus Covid-19 di Provinsi Riau terus menunjukkan gejala yang menggembirakan. Bahkan, per posisi Minggu (26/9/2021), dua daerah di Riau, masing-masing Kabupaten Inhil (Indragiri Hilir) dan Kabupaten Rohil (Rokan Hilir) dinyatakan nihil penambahan kasus Covid-19.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, pada posisi yang samaa, secara keseluruhaan terdapat penambahan 55 kasus, sehingga total kasus terkonfirmasi di Riau menjadi 1227.126 kasus. “Khusus untuk di Pekanbaru, hanya bertambah 15 kasus,” terang Mimi.

Sementara untuk pasien yang sembuh dan pulang terdapat penambahan 106 pasien total 122.047 orang yang dinyatakan sembuh. Sedangkan pasien yang meninggal akibat COVID-19 juga mengalami penurunan drastis dengan penambahan 3 pasien yang dinyatakan meninggal, totalnya tercatat 4.049 orang meninggal.

Dengan menurunnya kasus positif di Riau, Mimi mengharapkan agar masyarakat tetap mewaspadai terjadinya penyebaran COVID-19, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes). Sejauh ini masyarakat masih disiplin Prokes, tapi jangan sampai diabaikan.

Dijelaskan Mimi, saat ini varian baru yang sudah masuk di beberapa negara, jangan sampai masuk ke Riau. “Tentunya dengan pengawasan yang ketat terhadap orang yang masuk ke Riau. Karena Riau dekat dengan beberapa negara tetangga seperti Malaysia, Singapura,” katanya. (Nur Ismi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan Masukkan Komentarmu
Silakan Masukkan Nama Disini