Minggu, 14 Agustus 2022

Bupati Pelalawan Minta Para Kades Bekerja untuk Melayani Rakyat

Date:

Pangkalan Kerinci, GoMediaku.Com – Bupati Pelalawan H. Zukri meminta para kades (kepala desa) agar bekerja untuk melayani rakyat selama enam tahun ke depan. Bekerja sebagai pemimpin untuk kesejahteraan rakyatnya.

“Program yang harus dikerjakan merupakan yang paling penting dan dibutuhkan oleh warga di desa. Kemudian diselaraskan dengan program pemerintah daerah (pemda) yang telah disusun dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD),” katanya.

Bupati Zukri mengatakan hal itu saat melantik 62 Kepala Desa, di mana 61 Kepala Desa di antaranya merupakan hasil dari Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak gelombang III Periode 2021 – 2027 pada 17 November 2021 lalu dan Satu Kepala Desa merupakan Pergantian Antar Waktu (PAW) periode 2018 – 2024. Pelantikan dipusatkan di Gedung Daerah Datuk Laksamana Mangkudiraja Pangkalan Kerinci, pada Jumat (24/12/21).

Menurut Bupati Zukri, kalau masih ada warga yang belum sejahtera, berarti kades yang memimpin belum berhasil sebagai pemimpin. “Ini harus menjadi catatan bagi para kades,” kata mantan anggota DPRD Provinsi Riau itu.

Pelantikan Kepala Desa dihadiri oleh Wakil Bupati H. Nasaruddin SH.,MH, Ketua DPRD Baharudin SH, Wakil Ketua I DPRD Pelalawan H Syafrizal SE, Wakil Ketua II DPRD Pelalawan Anton Sugianto, Wakapolres Pelalawan Kompol Raden Edi Syaputra SAg, Kasiintel Kejari Pelalawan FA Huzni SH, Danramil Kapt Arh Aswin Sembiring, Ketua KPUD, Dirut PD Tuah Sekata, Plt DPMD Novri, Camat Sekabupaten Pelalawan dan tokoh agama beserta tokoh masyarakat. (e2)

Baca Juga  Wakil Bupati Siak Hadiri Hari Jadi Pondok Pesantren Tahfizh Nurul Furqon ke-4

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Subscribe

spot_imgspot_img

Popular

More like this
Related

Gelar Pelatihan STEM, Kementerian Dikbudristek Apresiasi PHR

PEKANBARU (Gomediaku.com) – Kemendikbudristek mengapresiasi langkah proaktif PT Pertamina Hulu...

Bupati Siak Launching 100 Gerobak Z-Chicken Saat Kegiatan Bujang Kampng

Siak (Gomediaku.com) - Sempena kegiatan Bujang Kampung yang rutin...

TINA, Duta Batik Jambi

https://youtu.be/7qrZ-SToExc   Sebuah reportase yang menginspirasi. Yang datang dari seorang perempuan...