Bupati Kampar: Keyakinan Diri Merupakan 50 Persen Dari Keberhasilan

0

KAMPAR, gomediaku.com-Harus yakin dalam upaya merubah nasib, karena keyakinan merupakan 50 Persen dari keberhasilan, apabila usaha dibarengi keyakinan maka usaha kita untuk keluar dari kemiskinan pasti berhasil, Demikian dikatakan Bupati Kampar Jefry Noer Ketika memberikan Motivasi dihadapan perwakilan 4 Desa Se Kecamatan Siak Hulu usai berkeliling dilahan Denplot Rumah Tangga Mandiri Pangan dan Energi (RTMPE) sekaligus memaparkan Program RTMPE di Desa Kubang Jaya Kecamatan Siak Hulu, Rabu (27/4).

Ditambahkan Jefry Noer, Allah SWT menyatakan dalam firmannya, “Tidak Akan Berubah Suatu Kaum Apabila Kaum tidak Merubahnya”, jadi siapa lagi yang bisa membebaskan kita dari Zero kemiskinan, pengangguran dan rumah kumuh Kalau bukan masyarakat sendiri tegasnya.

”Jangan Hanya Pemerintah punya keyakinan untuk merubah Nasib masyarakat, tetapi masyarakat masih belum yakin,” Jefry Noer juga mengharapkan masyarakat 4 Desa yakni Desa Baru, Desa Pangkalan Baru, Desa Buluh Cina dan Desa Buluh Nipis di Kecamatan Siak Hulu untuk terlebih dahulu yakin mampu mengubah nasib Ungkap Jefry Noer.

Jefry Noer juga menyampaikan Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar Saat ini telah banyak melahirkan program untuk masyarakat, seperti, Program Baju seragam untuk anak sekolah, Puskesmas 24 jam dengan gratis, bantuan dana bergulir, hingga bantuan langsung kepada masyarakat Tetapi selama ini Program-program banyak yang belum tepat sasaran.

Ada juga program pertanian, perkebunan dan pertanian, kaum wanita juga diberdayakan, seperti pelatihan jahit menjahit bagi wanita produktif dan putus sekolah, dengan pelatihan jahit ini wanita dikabupaten Kampar mampu memiliki penghasilan sendiri tanpa lagi bergantung kepada penghasilan suami ujar Jefry Noer.

Didalam pemaparannya, sebagaimana dilansir kamparkab.go.id, Jefry Noer menjelaskan Noer dengan adanya usaha Peternakan sapi sebanyak enam ekor yang mampu menghasilkan 1000 sampai 1500 liter urine sapi perbulan kemudian urine diolah sehingga dapat menghasilkan pupuk cair.

Baca Juga  DPRD Riau Tuntaskan Tiga Agenda Paripurna Sekaligus dalam Sehari

Kalau diambil hasil terendah saja 1000 liter pupuk cair perbulan dengan harga jual 15 ribu sampai 25 ribu perliternya sudah 15 sampai 25 juta hasilnya dari pupuk cair ditambah hasil kotoran padat sapi,mampu menghasilkan pupuk padat atau biogas untuk sumber energi listrik dan memasaK ujar Jefry Noer.

Ditambahkan Bupati Kampar Biogas itupun dapat dijual atau untuk konsumsi sendiri memenuhi kebutuhan listrik atau memasak dirumah, kan sudah sangat membantu mengurangi biaya listrik dan gas atau kebutuhan minyak tanah di Rumah Tangga (RT) dalam sebulan.

Selain itu ada ternak ayam petelur sampai 100 ekor, yang dapat juga untuk ditetaskan telurnya supaya menghasilkan anak ayam dengan penghasilan 50 sampai 70 butir telur perharinya.

Ada kolam ikan lele kerambah dengan pola kolam terpal ukuran 6 X 6 atau 4 X 6 hingga 4 000 ekor ditambah usaha pertanian tanaman pangan seperti tanaman bawang atau cabai dengan lahan hanya 400 meter persegi termasuk unit usaha rumah jamurnya.

Dilahan RTMPE kalau di olah dengan maksimal dapat menghasilkan uang puluhan juta perbulannya Dan petani Pengolah RTMPE bisa menunaikan Ibadah Haji selain itu diluar penghasilan dari anak sapi 6 ekor pertahunnya termasuk daging ayamnya,”kata Jefry Noer. (ee)

(f: int)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan Masukkan Komentarmu
Silakan Masukkan Nama Disini