Jumat, 21 Januari 2022

Bupati Inhu Hadiri Wisuda Akbid Indragiri

Date:

INHU, gomediaku.com-Akademi Kebidanan Kabupaten Inhu (AKBID) kembali mewisuda sebanyak 103 mahasiswinya yang hari ini resmi dilantik dan diambil sumpahnya dengan gelar Ahli Madya Kebidanan. Dalam pelaksanaan wisuda yang sudah menginjak angkatan ke X ini, Bupati Inhu H. Yopi Arianto, SE juga turut hadir sekaligus menyaksikan pelaksanaan wisuda yang dilaksanakan di Gedung Kesenian, Jln. Ahmad Yani Rengat, Kamis, (30/7).

Selain Bupati, turut hadir juga beberapa pejabat diantaranya, Ketua DPRD Kab. Inhu, Miswanto, sejumlah unsur FKPD, Asisten, beberapa Kepala Dinas, Kepala Kantor, Kepala Bagian, perwakilan Kopertis Wilayah X, Direktur AKBID Inhu Venny Rismawanti, S.ST, MPh serta para orang tua dan wali mahasiswi peserta wisuda.

Direktur AKBID, Venny Rismawanti, SST, MPh menyampaikan rasa syukurnya atas kelancaran dari penyelenggaraan wisuda ini. Selama 13 tahun keberadaan AKBID di Inhu dirasa terus mengalami perkembangan yang positif.

Hal tersebut ditunjukkan dengan pencapaian status Akreditasi B yang saat ini telah berhasil dicapai. Disamping itu, selama perjalanan belasan tahun tersebut, AKBID Inhu juga telah berhasil meluluskan sebanyak 930 tenaga bidan yang mampu memberikan pengabdian serta mengaplikasikan ilmu kebidanannya bagi masyarakat.

Pada wisuda kali ini, dua mahasiswi lulusan AKBID berhasil lulus dengan predikat cumlaude, yaitu Yunriani dengan Indeks Prestasi 3,60 dan Septiana Nadia Tamaella dengan Indeks prestasi 3, 51. Menurut rencana, pada tanggal (4/9) mendatang, para lulusan akan didaftarkan untuk mengikuti uji kompetensi kebidanan secara online yang serentak dilaksanakan diseluruh Indonesia.

Dalam kesempatannya, Ketua Yayasan Pendidikan Indragiri, H. Sunardi Ibrahim, S.Sos, MM, mengapresiasi kepada seluruh jajaran di lingkungan AKBID yang selama ini telah memberikan bimbingan terbaik kepada para lulusannya. Ia berharap, kerjasama yang selama ini terjalin dapat terus dipertahankan demi kemajuan dunia pendidikan di Inhu.

Baca Juga  UKW oleh LSPR Fasilitas Dewan Pers di Pekanbaru Sukses

Eli Susanti, SE, MM selaku perwakilan koordinator kopertis wilayah X juga mengapresiasi atas kemajuan yang sudah dicapai oleh AKBID Kabupaten Inhu. Berangkat dari fungsi kopertis sebagai perpanjangan tangan dari Ditjen Dikti, menilai keberadaan AKBID Indragiri selama ini dianggap mampu berjalan sesuai aturan yang sudah ditetapkan. Diharapkan, kedepan AKBID Inhu dapat terus meningkatkan prestasi serta akreditasinya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Share post:

Subscribe

spot_imgspot_img

Popular

More like this
Related

Sudah Vaksin Booster. Apa Bakal Vaksin Lagi? Ini Jawaban Kemenkes

Jakarta - Sejak Rabu (12/1/2022), pemerintah  sudah mulai melaksanakan...

Di Guyur Hujan Sebelum Tanam Jagung Dengan Dinas Ketapang Pekanbaru, Berkah Bagi KWT Bucer

Pekanbaru, - Kelompok Tani Bunda Ceria (BUCER) Kelurahan Sialang...

Bantu Tenaga Guru Bantu, Gubri Minta Disdik Riau Siapkan BPJS

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Drs H Syamsuar MSi...

Gubernur Riau Apresiasi Gubernur Nova Terkait Penerapan Perbankan Syariah di Aceh

PEKANBARU-- Gubernur Provinsi Riau, Syamsuar, mengapresiasi koleganya Gubernur Aceh,...