Aplikasi Info Dishub PKU Sudah Bisa Diakses Melalui Playstore

0

PEKANBARU – Untuk mempermudah layanan Transmetro Pekanbaru, Dishub Kota Pekanbaru melakukan inovasi dibidang digital.

Saat ini, masyarakat Kota Pekanbaru bisa mengakses informasi digital terkait koridor dan peta jurusan Transmetro Pekanbaru yang beroperasi di Kota Pekanbaru.

Ka UPTD Pengawasan Angkutan Perkotaan (PAP) Wisnu Harryanto mengatakan, inovasi digital tersebut muncul dalam bentuk aplikasi layanan smartphone.

“Aplikasi Info Dishub PKU ini sudah bisa diakses oleh masyarakat Kota Pekanbaru sejak beberapa waktu lalu dan bisa diunduh melalui playstore pada smartphone berbasis Android,” katanya pada Jumat (6/1/2017).

Diterangkannya juga, selain informasi mengenai peta jurusan dan koridor operasional Transmetro Pekanbaru, aplikasi tersebut juga dilengkapi dengan layanan pengaduan masyarakat.

Layanan tersebut terbagi dalam tiga jenis, mulai dari Kerusakan Fasilitas Lalu Lintas, Pelanggaran Parkir hingga Travel Liar. Semua jenis pengaduan bisa dilakukan secara online dan akan diterima oleh operator di Kantor Dishub Kota Pekanbaru.

Wisnu berharap, dengan adanya aplikasi tersebut bisa memudahkan pelayanan pihaknya terhadap kebutuhan transportasi massal masyarakat Kota Pekanbaru.

“Yang sangat kita harapkan adalah bentuk masukan dan kritikan terhadap pelayanan yang sudah ada. Dengan aplikasi tersebut, kami berharap masyarakat mau berbagi peran dalam melaporkan setiap keluhan yang dialami secara langsung,” jelasnya.

“Dengan demikian, kami bisa mengambil langkah cepat dalam melakukan penanganan,” pungkas Wisnu. (tribun)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan Masukkan Komentarmu
Silakan Masukkan Nama Disini