Jumat, 21 Januari 2022

Angat Ekonomi Rakyat, Alfedri Diskusi dengan MES

Date:

Siak (Gomediaku.com) – Wakil Bupati Siak, Husni Merza, menerima kunjungan silaturahmi Masyarakat Ekonomi Syari’ah (MES), di ruang kerjanya, Senin (19/7/2021). Pertemuan itu menjadi ajang diskusi program yang dapat mengangkat ekonomi rakyat.

Husni Merza mengatakan dalam diskusi tersebut ada beberapa hal yang dibahas. Diantaranya, terkait dengan program MES pusat yang bekerjasama dengan Bank Syariah Indonesia, dan Pertamina, dalam menghadirkan program Pertamina Pertashop di pesantren yang ada di Indonesia.

“Untuk di Kabupaten Siak, ada beberapa pesantren yang berminat terhadap program Pertamina Pertashop ini. Nantinya akan kita susun dan komunikasikan dengan pihak terkait,” kata Husni.

Untuk pembahasan kedua sambung Husni, yakni terkait dengan rencana pelaksanaan Badan Usaha Milik Kampung (BUMkam) Syari’ah.

“Terkait dengan rencana pelaksanaan BUMkam Syari’ah ini, Masyarakat Ekonomi Syari’ah Kabupaten Siak, ingin berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Siak untuk menyusun konsep pelaksanaan BUMkam Syari’ah di Kabupaten Siak,” jelas Husni.

Untuk rencana pelaksanaan BUMkam Syari’ah, Pemerintah Kabupaten Siak telah melaksanakan beberapa kesiapan. Seperti di awal ini akan dilihat dulu BUMkam mana yang berminat untuk beralih ke Syari’ah.

“Alhamdulillah saat ini sudah ada 2 BUMkam yang sudah mencoba mengarah ke Syariah, yakni BUMkam Kampung Mandi Angin dan Rantau Bertuah,” ucap Husni.

Baca Juga  Bupati dan Wabup Siak Rakor Bersama Gubri Terkaut Penyaluran Beras Bantuan PPKM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Share post:

Subscribe

spot_imgspot_img

Popular

More like this
Related

Sudah Vaksin Booster. Apa Bakal Vaksin Lagi? Ini Jawaban Kemenkes

Jakarta - Sejak Rabu (12/1/2022), pemerintah  sudah mulai melaksanakan...

Di Guyur Hujan Sebelum Tanam Jagung Dengan Dinas Ketapang Pekanbaru, Berkah Bagi KWT Bucer

Pekanbaru, - Kelompok Tani Bunda Ceria (BUCER) Kelurahan Sialang...

Bantu Tenaga Guru Bantu, Gubri Minta Disdik Riau Siapkan BPJS

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Drs H Syamsuar MSi...

Gubernur Riau Apresiasi Gubernur Nova Terkait Penerapan Perbankan Syariah di Aceh

PEKANBARU-- Gubernur Provinsi Riau, Syamsuar, mengapresiasi koleganya Gubernur Aceh,...