Alhamdulillah, Varian Omicron Belum Ditemukan di Riau

Date:

Pekanbaru, GoMediaKu.Com – Jubir (juru bicara) Satgas Penanganan Covid-19 Riau, dr Indra Yovi mengatakan, laporan kasus Omicron belum ada di Riau. Dari 58 sampel yang dikirim, 28 sampel di antaranya sudah keluar hasilnya dan tidak ada yang terdeteksi varian Omicron.

“Walaupun kita masih ada 30 sampel lagi yang menunggu hasil,” kata Indra Yovi, Kamis (23/12/2021). Yopi mengatakan itu setelah Pemprov Riau mengirimkan 58 sampel pasien positif Covid-19 ke Litbangkes, Kementerian Kesehatan, yang memiliki ciri-ciri terpapar varian Omicron. Hal itu untuk mendeteksi apakah masyarakat Riau yang terpapar Covid-19 terdapat varian Omicron.

Meskipun demikian, lanjut dr Yovi sebagaimana dilansir cakaplah.com, masyarakat Riau harus tetap waspada terhadap varian Omicron. Karena varian tersebut sudah ditemukan di Indonesia.

“Kewaspadaan harus tetap dilakukan, karena varian Omicron sudah ditemukan di Indonesia. Kemudian belum seluruh sampel yang dikirim sudah keluar hasilnya, mudah-mudahan hasilnya nanti tidak ada varian Omicron,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, dr Yovi juga mengingatkan masyarakat Riau karena dalam beberapa waktu ke depan akan ada kegiatan Natal dan Tahun Baru 2022 (Nataru) yang diprediksi akan terjadi banyak kerumunan. Hal tersebut tentunya rawan terhadap penurunan Covid-19.

“Meskipun sudah dibuat imbauan dan larangan, namun akan sulit untuk mencegah kerumunan. Karena itu masyarakat harus waspada dan tetap menjalankan protokol kesehatan jika tidak ingin terjadi lonjakan kasus Covid-19,” tukasnya. (ismi)

Baca Juga  PHR Akan Tindak Tegas Kontraktor Yang Lalai Terapkan K3

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Subscribe

spot_imgspot_img

Popular

More like this
Related

KH Zulfa Mustofa Semangati PCNU Palembang dalam Berkhidmat

Palembang, GoMediaku.com - Wakil Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul...

Bupati Siak: Tidak Ada Alasan untuk Bermalas-malasan

  Siak, Gomediaku.com --BUPATI Siak Alfedri meminta kepada seluruh Aparatur...

Dewan Kehormatan PWI Pusat: Bantuan BUMN untuk Kegiatan UKW Harus Diterima Utuh

Jakarta, GoMediaku.com - Ketua Dewan Kehormatan PWI Pusat Sasongko...

JMSI Riau Kunjungan Silaturahmi ke Pemkab Siak, Sekda Arfan Usman: Terimakasih Senior

Siak Sri Indrapura, GoMediaku.com - Ketua Pengda Jaringan Media...