Minggu, 14 Agustus 2022

Tak Berubah, Ini Indikator yang Tahan Pekanbaru Pada PPKM Level 2

Date:

Walikota Pekanbaru, Dr. Firdaus, S.T, M.T mengatakan jika Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2 di Kota Pekanbaru di perpanjang. Adanya pernyataan ini sesudah pemerintah pusat mengumumkan perpanjangan PPKM di luar pulau Jawa – Bali sampai 3 Januari 2022 nanti.

Walikota mengungkapkan salah satu penyebab Pekanbaru belum bisa turun menjadi PPKM level 1, di mana capaian vaksinasi bagi warga lanjut usia (Lansia) menjadi indikator yang belum dipenuni.

“Indikator dalam PPKM ini, kita masih ada di level 2. Yang menyebabkan kita di level 2 belum tercapai nya persentase vaksinasi Lansia,” ungkap Wali Kota, setelah rapat Forkopimda, Jumat (24/12).

Sedangkan untuk indikator lainnya nenurut orang nomor satu di kota Pekanbaru ini telah terpenuhi untuk masuk ke PPKM level 1. Oleh sebab itu satgas pun terus melakukan berbagai upaya agar segera melakukan percepatan vaksinasi bagi Lansia.

Walikota juga mengingatkan kepada masyarakat agar selalu waspada terhadap penyebaran Covid-19. Apalagi saat akan menghadapi momen libur Natal dan tahun baru. Protokol kesehatan mesti lebih ditingkatkan lagi untuk mencegah penyebaran virus ini.

“Maka instruksi dan semua regulasi yang menjadi pedoman mari kita patuhi. Khususnya untuk disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan di setiap aktivitas kita,” tambahnya.

Baca Juga  PPKM Level 3, Ini Aturan Pariwisata 24 Desember 2021-2 Januari 2022

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Subscribe

spot_imgspot_img

Popular

More like this
Related

Gelar Pelatihan STEM, Kementerian Dikbudristek Apresiasi PHR

PEKANBARU (Gomediaku.com) – Kemendikbudristek mengapresiasi langkah proaktif PT Pertamina Hulu...

Bupati Siak Launching 100 Gerobak Z-Chicken Saat Kegiatan Bujang Kampng

Siak (Gomediaku.com) - Sempena kegiatan Bujang Kampung yang rutin...

TINA, Duta Batik Jambi

https://youtu.be/7qrZ-SToExc   Sebuah reportase yang menginspirasi. Yang datang dari seorang perempuan...