Wawako Tinjau Bank Sampah Enviro di Kampus Unand Padang

0

PADANG, gomediaku.com-Usai menghadiri Konfrensi City Sanitation Summit ke XV dan Rapat Kerja Nasional Rakernas Aliansi Kabupaten Kota Peduli Sanitasi di Hotel Grand  Inna muara Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi s.si meninjau pembuatan pupuk organik kompos di Bank Sampah Enviro Universitas Andalas Padang, Kamis (19/11).

Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi S,SI mengatakan Bank Sampah Enviro di Kampus Universitas Andalas Padang ini sangat baik untuk mendaur ulang sampah menjadi tabungan yang bernilai ekonomis.

Mengingat sampah organic di Pekanbaru cukup banyak, enurut Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi, perlu diupayakan membuat Bank Sampah agar sampah yang terbuang secara percuma dapat dimanfaatkan dengan baik sehingga dapat bernilai ekonomis.

wawako menambahkan, saat ini di Kota Pekanbaru sudah ada satu orang masyarakat yang mendaur ulang sampah mengingat sampah cukup banyak di Kota Pekanbaru, maka diperlukan penambahanpengolahan sampah atau bank sampah.

Bank Sampah Enviro Andalas di kampus Unand Padang ini didirikan pada tanggal 24 Desember 2015 saat ini memiliki 1700 nasabah yang terdiri dari Dosen, Karyawan, Mahasiswa dan para Pedagang yang ada dilingkungan kampus.

Bank sampah Enviro Andalas dapat mengubah sampah yang ada diruangan seperti Kertas HVS, botolplastik, dan sebagainya menjadi tabungan yang bernilai ekonomis.

Bank Sampah Enviro Andalas juga tersedia pupuk organik kompos dari pengolahan 100% sampah organic yang berasal dari sampah organic berupa daun daunan, rumput- rumputan, dan kotoran sapi yang ada dilingkungan kampus.// Pupuk Kompos Organik ini dijual dengan harga yang relative murah yakni 20.000 rupiah perkarung seberat 10 kg. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan Masukkan Komentarmu
Silakan Masukkan Nama Disini