Jumat, 21 Januari 2022

Wabup Minta Semua Pihak Tingkatkan SDM Hadapi Era Globalisasi

Date:

SIAK, gomediaku.com-Wakil Bupati Siak Drs. H. Alfedri M.Si. mengatakan, di era globalisasi saat ini sudah sepatutnya kita meningkatkan kualitas SDM (sumber daya manusia) di Kabupaten Siak ini. ”Kita harus persiapkan anak-anak generasi penerus ini agar memiliki pendidikan yang baik, sehingga dapat bersaing dengan daerah lain,” katanya.

”Untuk itulah kita buat program wajib belajar 12 tahun dan kita gratiskan. Kita bangun akademi komunitas, politeknik negeri Siak, serta telah dibangun Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) di kecamatan Tualang,” kata Wabup Alfedri dalam sambutannya ketika menggelar safari Ramadhan di Masjid Jami’ Nurul Huda Kampung Rempak, Kecamatan Sabak Auh, Rabu (1/7) malam.

”Selanjutnya kita bangun pendidikan keagamaan dengan membangun pesantren di setiap kecamatan. Saat ini pesantren gontor putra di Sungai Mandau menerima santri baru, serta Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendikia di Tualang,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Siak menyerahkan bantuan sosial kepada masyarakat Sabak Auh, diantaranya bantuan Sertifikat tanah Gratis bagi masyarakat Miskin, Penghargaan untuk ketua RT, RK, Kepala Dusun, Penghulu atas partisipasinya dalam membantu program pemerintah, dan Bantuan untuk Masjid dan Mushola, serta penyerahan Sertifikat tanah gratis bagi Nelayan perikanan tangkap dari program kegiatan sertifikasi ha katas tanah nelayan dari Dirjen Perikanan Tangkap Kementerian Kelautan dan Perikanan kerjasama dengan Dinas Peternakan Perikanan dan kelautan Kabupaten Siak dan Badan Pertanahan Kabupaten Siak serta penyerahan bantuan untuk kampong Sakinah dari Camat Sabak Auh berupa Al Quran terjemahan dan buku tata cara sholat lengkap.

Selain itu juga diserahkan bantuan Masjid dan Mushola antara lain Masjid Al Furqon Kampung Belading dan Masjid Al Hidayah kampung Selat Guntung masing Rp. 25 juta serta Mushola Kampung Sungai Tengah sebesar Rp. 10 juta.

Baca Juga  Disdik Rohil Data Siswa UN

Untuk Bantuan anak yatim sebanyak 174 orang masing masing menerima 200 ribu rupiah dan fakir miskin sebanyak 20 orang dengan jumlah 200 ribu rupiah/bulan. Selanjutnya acara safari ramadhan di tutup dengan santapan rohani oleh ustad Fajeriansyah.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Share post:

Subscribe

spot_imgspot_img

Popular

More like this
Related

Ajang Perdana Silaturahmi, Keluarga Besar PK KNPI Kecamatan Kulim Berbagi

PEKANBARU - Ajang Perdana silaturahmi dan berbagi bersama keluarga...

Sudah Vaksin Booster. Apa Bakal Vaksin Lagi? Ini Jawaban Kemenkes

Jakarta - Sejak Rabu (12/1/2022), pemerintah  sudah mulai melaksanakan...

Di Guyur Hujan Sebelum Tanam Jagung Dengan Dinas Ketapang Pekanbaru, Berkah Bagi KWT Bucer

Pekanbaru, - Kelompok Tani Bunda Ceria (BUCER) Kelurahan Sialang...

Bantu Tenaga Guru Bantu, Gubri Minta Disdik Riau Siapkan BPJS

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Drs H Syamsuar MSi...