Jumat, 21 Januari 2022

Tinjau Vaksinasi, Ketua TP-PKK Riau Misnarni Syamsuar Bagikan Masker

Date:

Pekanbaru, GoMediaKu.Com – Ketua TP-PKK (Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan keluarga) Provinsi Riau Ny. Misnarni Syamsuar melakukan sosialisasi tentang bahaya Covid-19 dan membagikan masker kepada warga di Yayasan Anak Yatim & 8 Asnaf Kesayanganku, Rumbai, Pekanbaru, Jumat (17/12/2021). Dalam kegiatan itu, Misnarni hadir bersama jajaran PKK Riau.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Ketua I PKK Provinsi Riau Suti Mulyati Edy Nasution menyampaikan bahwa peninjauan ini sebagai upaya TP PKK Provinsi Riau dalam mendukung Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau untuk mencapai target vaksinasi 70 persen di akhir tahun 2021.

Ia melanjutkan, pelaksanaan vaksinasi ini juga lebih memfokuskan vaksinasi untuk lansia yang mana pada saat ini belum mencapai 70 persen.

“Vaksinasi ini juga kita lakukan untuk lansia-lansia agar dapat mencapai target sebelum akhir tahun 2021, kami juga akan melakukan peninjauan vaksinasi ke daerah lainnya,” lanjutnya.

Sementara itu, dari Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Ridwan mengatakan vaksinasi lansia di Provinsi Riau saat ini bari mencapai 62 persen untuk keseluruhan.

“Pencapaian vaksinasi lansia ini perlu 8 persen lagi jika kita mengejar target 70 persen, semoga saja kita dapat mengejar target di akhir tahun ini,” katanya, dilansir riaugreen.com.

Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat yang sudah melaksanakan vaksinasi ini untuk tetap menjaga Protokol Kesehatan (prokes) dengan ketat.

“Untuk prokesnya tetap kita lanjutkan tidak boleh diabaikan. Untuk itu walaupun sudah vaksin bukan berarti kita bebas dari penularan COVID-19 untuk itu Prokes harus tetap dilakukan dengan ketat,” imbaunya. (ismi)

Baca Juga  Hadiri Pengukuhan IKNR, Asriyan Ingatkan Masyarakat Menjaga Kelestarian Lingkungan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Share post:

Subscribe

spot_imgspot_img

Popular

More like this
Related

Sudah Vaksin Booster. Apa Bakal Vaksin Lagi? Ini Jawaban Kemenkes

Jakarta - Sejak Rabu (12/1/2022), pemerintah  sudah mulai melaksanakan...

Di Guyur Hujan Sebelum Tanam Jagung Dengan Dinas Ketapang Pekanbaru, Berkah Bagi KWT Bucer

Pekanbaru, - Kelompok Tani Bunda Ceria (BUCER) Kelurahan Sialang...

Bantu Tenaga Guru Bantu, Gubri Minta Disdik Riau Siapkan BPJS

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Drs H Syamsuar MSi...

Gubernur Riau Apresiasi Gubernur Nova Terkait Penerapan Perbankan Syariah di Aceh

PEKANBARU-- Gubernur Provinsi Riau, Syamsuar, mengapresiasi koleganya Gubernur Aceh,...