Terkait Vaksinasi Anak, 2 Kecamatan Pekanbaru Ingin jadi Pilot Project

Date:

Pekanbaru – Terkait vaksinasi anak yang akan dilakukan di kota Pekanbaru, dua Kecamatan yaitu Payung Sekaki dan Lima Puluh siap dan ingin dijadikan sebagai pilot project atau percontohan penerapan vaksinasi bagi anak usia 6 sampai 11 tahun.

Keinginan sebagai pilot project ini langsung disampaikan oleh Camat Payung Sekaki Fauzan dan Camat Lima Puluh Indra Maulana. Hal ini disampaikan dalam rapat evaluasi PPKM level 2 yang dipimpin Walikota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT, di ruang rapat Multimedia lantai tiga Mal Pelayanan Publik (MPP), Selasa (4/1) kemarin.

Camat Payung Sekaki Fauzan menjelaskan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Forkopimcam setempat untuk menyelsaikan vaksinasi untuk anak usia 6 sampai 11 tahun.

“Kemarin kami sudah berbicara dengan puskesmas, polsek dan Danramil. Sesuai rencana, vaksinasi anak akan kami lakukan secara massal di satu tempat,” jelasnya.

Sedangkan Camat Lima Puluh Indra Maulana, mengungkapkan jika di wilayah kecamatan yang ia pimpin juga memiliki banyak sekolah yang siap dijadikan sebagai contoh pelaksanaan vaksinasi anak.

“Di Kecamatan Lima Puluh juga banyak sekolah dan kiranya juga bisa dijadikan sebagai pilot project vaksinasi anak,” ungkapnya.

Disambut baik, kedua usulan dari camat-camat itu langsung direspon Walikota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT, dan memerintahkan kepada Dinas Kesehatan untuk menindaklanjutinya.

“Dinas Kesehatan tolong tindaklanjuti. Jadi untuk percontohan vaksinasi anak ini, selain Payung Sekaki, Kecamatan Lima Puluh juga bisa,” katanya.

Baca Juga  Milad Kota Pekanbaru ke 238, Syamsuar: Semoga Pekanbaru Semakin Bertambah Maju

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Subscribe

spot_imgspot_img

Popular

More like this
Related

KH Zulfa Mustofa Semangati PCNU Palembang dalam Berkhidmat

Palembang, GoMediaku.com - Wakil Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul...

Bupati Siak: Tidak Ada Alasan untuk Bermalas-malasan

  Siak, Gomediaku.com --BUPATI Siak Alfedri meminta kepada seluruh Aparatur...

Dewan Kehormatan PWI Pusat: Bantuan BUMN untuk Kegiatan UKW Harus Diterima Utuh

Jakarta, GoMediaku.com - Ketua Dewan Kehormatan PWI Pusat Sasongko...

JMSI Riau Kunjungan Silaturahmi ke Pemkab Siak, Sekda Arfan Usman: Terimakasih Senior

Siak Sri Indrapura, GoMediaku.com - Ketua Pengda Jaringan Media...