Tekan Dampak Limbah Masker Sekali Pakai, SDN 83 Bukitraya Bagikan Masker Merah Putih

0
Ilustrasi. (f: int)

Pekanbaru, GoMediaKu.Com – Untuk menekan dampak tidak baik penggunaan masker sekali pakai, pihak SDN 083 Kecamatan Bukit Raya, Kota Pekanbaru, menganjurkan warga sekolah yang terletak di Jalan Kandis ini untuk menggunakan masker yang bisa dicuci dan dipakai ulang.

Menurut Kepala Sekolah SDN 083 Bukitraya Hj Syamsimar SPd MM, pihaknya mulai melakukan gerakan untuk lebih memilih masker yang bisa dicuci dan dipakai lagi. Untuk mendukung gerakan itu, menurut Syamsimar, pihaknya membagikan ‘Masker Merah Putih’ untuk peserta didiknya. Masker itu terbuat dari kain yang bisa dicuci pakai.

Langkah lain, menurut Syamsimar, pihaknya juga mengurangi pemakaian tisu di sekolah. “Anak didik termasuk juga tenaga pendidik dan kependidikan kita imbau membawa sapu tangan dari rumah. Jadi begitu habis cuci tangan langsung dikeringkan dengan sapu tangan sendiri,” ungkap Syamsimar, Rabu (6/1110/22021).

Syamsimar juga menyebutkan, pihaknya menerapkan protokol kesehatan yang cukup ketat selama Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas. Seluruh warga sekolah diwajibkan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan membawa hand sanitizer.

Pihaknya juga membagi dua shift pertemuan setiap rombongan belajar. Masing-masing shift berdurasi dua jam. Dalam satu Minggu masing-masing rombel hanya dua kali pertemuan. (ismi)

Baca Juga  Kadiskes Riau: Pemerintah Belum Terbitkan Aturan Boleh Melepas Masker

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan Masukkan Komentarmu
Silakan Masukkan Nama Disini