Serahkan Piagam di HUT Korpri, Plt Bupati Rohul Ingatkan ASN Jangan Pungli

0

SUDAH menjadi tradisi, pada setiap penyelenggaraan kegiatan untuk memperingati HUT (hari ulang tahun) Korpri (Korp Pegawai Republik Indonesia) diserahkan piagam kepada sejumlah ASN (aparatur sipil negara), termasuk dalam penyelenggaraan peringatan HUT Korpri tahun ini.

Untuk lingkungan Pemkab Rohul (Rokan Hulu), tercatat sebanyak 316 ASN di lingkungan pemkab setempat menerima piagam Satya Lencana Karya Satya bersempena Hari Ulang Tahun (HUT) ke-45 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri). Puncak peringatan HUT Korpri 2016 untuk tingkat Kabupaten Rohul tahun 2016 diselenggarakan melalui upacara bendera yang dipusatkan di lapangan Kantor Bupati di Komplek Bina Paraja Pasirpengaraian, Selasa (29/11/2016).

Penyerahan penghargaan berupa Piagam Satya Lencana Karya Satya itu diberikan simbolis oleh Plt Bupati Rohul, H. Sukiman, usai upacara peringatan HUT ke-45 Korpri. HUT Korpri tahun ini mengusung tema ”Bersama Korpri Meneguhkan Netralitas dan Meningkatkan Profesionalisme Aparatur Sipil Negara.”

Sebanyak 316 ASN Pemkab Rohul yang menerima Piagam Satya Lencana Karya Satya, adalah ASN yang sudah mengabdi sebagai abdi negara selama 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun.

Plt Bupati Rohul Sukiman yang membacakan pidato tertulis Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo, mengingatkan tentang perlunya ASN dari berbagai tingkatan dan jenjang kepangkatan untuk menghindari praktek KKN (korupsi, kolusi, nepotisme) dan pungli (pungutan liar).

Plt Bupati Sukiman, masih membacakan amanat Presiden RI, sebagaimana dilansir PortalRiau.com, berbicara tentang peningkatan kualitas pelayanan publik. ”Sesungguhnya anggota Korpri berada di garis depan perjuangan. Dari itu Presiden mengharapkan seluruh ASN terus mengabdi dengan karya terbaik bagi masyarakat, bangsa dan negara,” katanya.

Sukiman berharap, ASN di lingkungan Pemkab Rohul ikut serta dalam pemberantasan praktik korupsi dan Pungli, termasuk meningkatkan kinerja dan pelayanan bagi masyarakat Rohul.

Upacara peringatan HUT ke-45 Korpri juga dihadiri Perwira Penghubung Kodim 0313/ Kpr Mayor Inf Suprapto, Kapolres Rohul AKBP Yusup Rahmanto diwakili Kasat Binmas AKP Ahmad Yul, Kajari Rohul, personil TNI dan Polri, Satpol PP Rohul, PNS dan tenaga honorer di lingkungan Pemkab Rohul.

Usai memberikan piagam secara simbolis, Plt Bupati Rohul Sukiman juga sempatkan berfoto bersama dengan anggota Korpri yang menerima piagam Satya Lencana Karya Satya tahun 2016. (Adv/Hms)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan Masukkan Komentarmu
Silakan Masukkan Nama Disini