Sekdakab Rohul Ingatkan Guru dan Pegawai untuk Selalu Disiplin

0

ROHUL, gomediaku.com-Bersempena peringatan upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) di lapangan Kantor Bupati Rokan Hulu (Rohul) Komplek Bina Praja, Senin (30/11/2015), sejumlah guru dan Pegawai Pemkab Rohul yang datang terlambat tidak diperkenankan memasuki kantor bupati akibat telat, sehingga gerbang ditutup.

Dalam kegiatan itu, ratusan guru dan pegawai pemkab Rohul duduk-duduk di depan pintu gerbang kantor bupati Rohul. Mereka tampak melihat proses upacara PGRI dari luar pagar, ada yang makan dan membeli jajanan yang dijual di luar pagar.

Sedangkan menurut inspektur upacaca peringatan HUT guru, Ir Damri Harun yang juga Sekdakab Rohul mengungkapkan, bagi pegawai honor ataupun pegawai negeri Sipil (PNS) serta para guru yang tidak dapat masuk ke dalam. Belum bisa menerapkan disiplin kerja.

”Kita tahu, banyak tugas dari para guru maupun pegawai pemkab selain di kantor. Namun, bila seseorang tersebut sudah terbiasa dengan hidup disiplin. Tentunya tidak akan terlambat,” jelasnya saat memberikan arahan.

Kata Sekdakab lagi, disiplin sangat perlu diterapkan oleh siapapun. Baik oleh apratur sipil negara maupun pegawai swasta. Bila hidup disiplin sudah diterapkan, maka seseorang tersebut akan meraih keberhasilan. Karena keberhasilan akan didapat oleh, orang-orang yang hidupnya disiplin.

”Saya harapkan disiplin bisa diterapkan oleh guru. Baiknya seorang murid, berkat seorang guru, bila guru memberikan hidup disiplin bagi sisiwanya maka, hal tersebut akan membentuk para murid menjadi keperibadian yang disiplin pada kemudian hari,” imbau Sekdakab.

Dilain topik, Sekdakab juga menyatakan, akan berupaya meningkatkan kesejahteraan guru bantu dan honor. Pasalnya banyak guru honor dan bantu yang masih jauh dari kata sejahtera. Untuk itulah dirinya akan terus berupaya dalam mensejahterakan para guru bantu dan honor tersebut.

”Bila guru yang sudah PNS, saya kira mereka sudah sejahtera. Makanya kita lebih memprioritaskan guru bantu dan honor agar mendapatkan kesejahteraan yang layak,” kata Sekdakab lagi.(Humas/Adv)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan Masukkan Komentarmu
Silakan Masukkan Nama Disini