Resmikan Mesjid di Tangkerang Tengah, Plt. Walikota Pekanbaru Mengajak Generasi Muda Untuk Memakmurkan Mesjid

0
Pekanbaru—Plt. Walikota Pekanbaru H. Edward Sanger SH. M.Si meresmikan Mesjid Rahmatullah yang berlokasi di Jalan Garuda Ujung Tangkerang Tengah Kecamatan Marpoyan Damai, Jumat (11/10) Siang. 
Plt. Walikota Pekanbaru H. Edward Sanger SH, M.Si dalam sambutannya mengatakan, “Kami atas nama pemerintah kota Pekanbaru, menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada masyarakat kelurahan Tangkerang Tengah beserta seluruh tokoh masyarakat atas partisipasi dan peran aktifnya dalam membangun sarana untuk beribadah yang akan diresmikan pada siang hari ini.”
“Saya juga mengajak seluruh masyarakat kelurahan Tangkerang Tengah untuk selalu bergotong royong dan terus menjaga kebersihan lingkungan, terutama menjaga kebersihan di Mesjid Rahmatullah ini. Semua tidak mungkin terwujud tanpa adanya kekompakan, pengorbanan, kesadaran yang sangat luar biasa”.ungkapnya
“Kepada para pengurus Mesjid Rahmatullah, harapan pemerintah kedepannya mari kita jalankan fungsi masjid dengan baik serta dapat mengajak generasi muda untuk memakmurkan masjid. Dengan membuat program remaja mesjid, didikan subuh, dan menggalakkan shalat 5 waktu berjamaah Serta membangun jiwa berlandaskan Al-Quran dan nilai-nilai madani yakni disiplin, taat hukum, toleransi, gotong royong, dan cinta lingkungan dengan kembali menghidupkan aktivitas di mesjid sama seperti zaman kita beranjak dewasa dulunya.” tutupnya
Dalam acara peresmian ini, Hj. Marni Binti Zainal yang mewakili suaminya Alm. H. Sarpan Bin Sarbani menyerahkan sertifikat tanah wakaf kepada masyarakat yang diwakili oleh Ketua Masjid dan di damping oleh RT dan RW setempat.
Turut hadir dalam peresmian ini, Asisten I, Kementrian Agama Kota Pekanbaru, Kepala Bagian Kesra, Camat Marpoyan Damai, dan Lurah se-Kecamatan Marpoyan Damai.
img_0701 img_0739 img_0749

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan Masukkan Komentarmu
Silakan Masukkan Nama Disini