Rekor Lahm dalam Kekalahan Bayern

0

MADRID, gomediaku.com-Sebuah milestone yang dicatatkan oleh kapten Bayern Munich Philipp Lahm saat timnya dikalahkan Atletico Madrid. Lahm kini melampaui satu catatan Oliver Kahn.

Bek kanan berusia 32 tahun itu dimainkan sebagai starter saat Bayern menyerah 0-1 di semifinal leg pertama yang digelar di Vicente Calderon, tadi malam. Lahm tampil penuh selama 90 menit dengan menciptakan 7 peluang, terbanyak di pertandingan itu.

Dicatat GracenoteLive, laga itu turut menandai penampilan ke-104 Lahm di Liga Champions. Lahm kini melewati rekor Kahn [103] untuk menjadi pemain Jerman dengan jumlah penampilan terbanyak di kompetisi antarklub paling elite ini.

Mantan kapten tim nasional Jerman itu menjalani debutnya pada November 2002, saat Bayern berimbang 3-3 dengan Lens di fase grup.

Bayern akan gantian menjamu Atletico di Allianz Arena untuk menjalani leg kedua, sepekan lagi. Untuk maju ke final, Die Roten butuh kemenangan dengan selisih dua gol.

”Kami masih punya 90 menit lain di kandang sendiri. Di sana akan ada sebuah atmoster yang luar biasa, para pendukung kami akan bersorak di belakang kami. Kami akan bertarung sejak awal dan mencoba membalikkan situasi,” ucap Lahm seusai pertandingan, sebagaimana dilansir detikSport.

Tak hanya Lahm, David Alaba turut membuat rekor penampilan. Di usia 23 tahun, Alaba menjadi pemain termuda Bayern yang mencapai 50 penampilan di Liga Champions, mematahkan torehan Thomas Mueller yang mencapainya di usia 24 tahun, satu bulan, 23 hari. (ee)

(f: detikSport)

Baca Juga  Pj Bupati Inhu Lepas Kontingen Dayung ke Pacu Jalur di Kuansing

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan Masukkan Komentarmu
Silakan Masukkan Nama Disini