Program Kajian Eksekutif Pejabat Eselon II, III, dan IV di Pemkab Rohul Dibuka

0

PASIRPENGARAIAN, gomediaku.com-Satu lagi program keagamaan Masjid Agung Madani Islamic Centre (MAMIC) Pasirpengaraian, dilucurkan program ”Kajian Eksekutif Pejabat” bagi Eselon II, III dan IV digelar di Hall Utama Convention MAMIC Pasirpengaraian.

Kegiatan keagamaan ini digelar sehari setelah penyambutan tropy bergilir tetap MTQ Riau ke 34 setelah berturut-turut 3 kali meraih juara umum, yang dibuka Bupati Rohul, Drs H Achmad M,Si, Senin (24/11/2015), dengan penanggung jawab Ustazd Dr. Mustafa Umar, Lc, MA, dan hadirkan pencermah Ahli Tafsir Provinsi Riau.

Bupati Achmad dalam sambutannya mengatakan, bahwa setelah berjalan lebih dari 4 tahun ceramah umum yang diperuntukkan bagi masyarakat dan seluruh pegawai Pemerintah daerah Rohul setiap Rabu Malam, maka mulai 11 Safar 1437 Hijriyah, bersamaan dengan 24 November 2015 M, dilaksanakan ceramah rutin khusus yang bersifat kajian kepada para esselon II, III dan IV di lingkungan Pemkab Rohul.

”Sehingga kegiatan yang dilaksanakan bersifat eksekutif. Dengan moment juara umum 3 kali berturut-turut dan Rohul berhak meraih tropy tetap MTQ Propinsi Riau, termasuk MAMIC Pasirpengaraian raih juara satu Masjid Agung terbaik di Provinsi Riau dan kandidat Nasional Masjid Raya terbaik Nasional maka? suah saatnya bangkit,” jelas Bupati

Selain itu jelas Bupati, kini sudah saatnya tingkatkan wawasan keilmuan serta saatnya pencerahan dan perubahan karakter serta jati diri kedepan yang sesuai dengan nilai-nilai keagamaan, khususnya bagi pejabat Eselon yang di beri amanah memangku jabatan dan pemimpin di Pemkab Rohul.

”Program yang dilaksanakan, bertujuan untuk menjadikan para pemimpin di Rohul mempunyai bekal ilmu pengetahuan dan wawasan keagamaan sebagai pengendali dan pengontrol serta pertimbangan dalam melaksanakan kepemimpinan,” kata Bupati Achmad.

Sementara, Ustazd Dr. Mustafa Umar, LC, MA dalam ceramahnya menyatakan, mengkaji bagaimana penjelasan Al Quran terkait pemimpin dan kepemimpinan. Yakni seseorang yang diberikan Allah SWT petunjuk untuk memberikan petunjuk dari petunjuk yang diberikan kepada manusia lainnya.

Sebut Ahli Tafsir Provinsi Riau lagi, dirinya juga menyinggung, bahwa pemimpin seharusnya terdepan dalam kepribadian dan dalam hal beribadah kepada Allah SWT serta memberikan manfaat bagi manusia lainnya. (Al-Anbiyak ayat 73).

Ustad juga menyinggung bahwa Allah SWT menyebutkan, tidak semua manusia yang di jadikan pemimpin, karena pemimpin merupakan orang yang penuh kesabaran dan ketenangan As. Sajadah, 24, dan pemimpin harus dapat sebagai contoh dan tauladan bagi ummat Al Ahzab 21, walaupun berbagai kritikan cercaan dan cobaan yang menerpa. Kajian dihubungkan dengan maksud yang terkandung dalam Gurindam XII Raja Ali Haji sebagai cermin pemimpin melayu.

Kegiatan dihadiri seluruh Pejabat Eselon II, III dan IV di jajaran pemkab Rohul. Bupati berharap, melalui program tersebut kedepannya dimulai secara rutin mingguan setiap Selasa pukul 07.30 Wib hingga 08.30 Wib yang diiringi dengan tanya jawab hingga pukul 09.00 Wib.**(Humas/Adv)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan Masukkan Komentarmu
Silakan Masukkan Nama Disini