PPKM Pekanbaru Turun Level dari 3 ke 2, Pemko akan Gelar Rapat dengan Forkopimda

Date:

Pekanbaru, GoMediaKu.Com – Asisten I Setdako (Sekretaris Daerah Kota) Pekanbaru Azwan mengatakan, pada Selasa (21/9/2021) hari ini Pemko Pekanbaru akan menggelar rapat bersama Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Kota Pekanbaru untuk membahas penurunan level PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) kota ini dari level 3 ke level 2.

Azwan mengatakan hal itu menyusul turunnya level Pekanbaru dalam penanganan Covid-19. Turun levelnya PPKM tersebut berbanding searah dengan turunnya kasus Covid-19 di kot berjuluk Kota Bertuah tersebut.

Selain rapat dengan forkopimda, menurut Azwan, langkah lain dalam konteks persoalan yang sama adalah menanti instruksi dari Menteri Dalam Negeri RI. “Kita akan gelar rapat menindaklanjuti kebijakan pemerintah pusat,” terangnya, Senin (20/9/2021) malam. Menurutnya, pemerintah kota siap mengikuti kebijakan selama PPKM level 2.

Di bagian lain, Kepolisian Daerah Riau menerjunkan 850 personel dalam Operasi Patuh Lancang Kuning 2021. Operasi kali ini difokuskan dalam penindakan pelanggaran protokol kesehatan yang dilaksanakan selama 14 hari yang dimulai 20 September hingga 3 Oktober 2021.

“Operasi patuh ini agar masyarakat patuh protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas. Ini bertujuan kepada seluruh kegiatan masyarakat yang kita harapkan masyarakat semakin baik,” ungkap Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi usai memimpin apel gelar pasukan di Mapolda Riau, Senin (20/9/2021).

Dikatakan Kapolda, masyarakat bisa memiliki budaya tertib berlalu lintas sehingga terwujud masyarakat yang sadar dalam berlalu lintas. “Ayo cegah penyebaran virus covid-19 dengan disiplin menjalankan protokol kesehatan, dan harus tertib berlalu lintas demi keselamatan,” ujarnya. (Nur Ismi)

Baca Juga  Punya PeduliLindungi hingga Tuntas Vaksin, Syarat Mengunjungi Istana Siak yang Dibuka Kembali Besok

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Subscribe

spot_imgspot_img

Popular

More like this
Related

KH Zulfa Mustofa Semangati PCNU Palembang dalam Berkhidmat

Palembang, GoMediaku.com - Wakil Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul...

Bupati Siak: Tidak Ada Alasan untuk Bermalas-malasan

  Siak, Gomediaku.com --BUPATI Siak Alfedri meminta kepada seluruh Aparatur...

Dewan Kehormatan PWI Pusat: Bantuan BUMN untuk Kegiatan UKW Harus Diterima Utuh

Jakarta, GoMediaku.com - Ketua Dewan Kehormatan PWI Pusat Sasongko...

JMSI Riau Kunjungan Silaturahmi ke Pemkab Siak, Sekda Arfan Usman: Terimakasih Senior

Siak Sri Indrapura, GoMediaku.com - Ketua Pengda Jaringan Media...