PPKM Pekanbaru Turun Level dari 3 ke 2, Pemko akan Gelar Rapat dengan Forkopimda

0
Asisten I Setdako Pekanbaru, Azwan. (f: int)

Pekanbaru, GoMediaKu.Com – Asisten I Setdako (Sekretaris Daerah Kota) Pekanbaru Azwan mengatakan, pada Selasa (21/9/2021) hari ini Pemko Pekanbaru akan menggelar rapat bersama Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Kota Pekanbaru untuk membahas penurunan level PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) kota ini dari level 3 ke level 2.

Azwan mengatakan hal itu menyusul turunnya level Pekanbaru dalam penanganan Covid-19. Turun levelnya PPKM tersebut berbanding searah dengan turunnya kasus Covid-19 di kot berjuluk Kota Bertuah tersebut.

Selain rapat dengan forkopimda, menurut Azwan, langkah lain dalam konteks persoalan yang sama adalah menanti instruksi dari Menteri Dalam Negeri RI. “Kita akan gelar rapat menindaklanjuti kebijakan pemerintah pusat,” terangnya, Senin (20/9/2021) malam. Menurutnya, pemerintah kota siap mengikuti kebijakan selama PPKM level 2.

Di bagian lain, Kepolisian Daerah Riau menerjunkan 850 personel dalam Operasi Patuh Lancang Kuning 2021. Operasi kali ini difokuskan dalam penindakan pelanggaran protokol kesehatan yang dilaksanakan selama 14 hari yang dimulai 20 September hingga 3 Oktober 2021.

“Operasi patuh ini agar masyarakat patuh protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas. Ini bertujuan kepada seluruh kegiatan masyarakat yang kita harapkan masyarakat semakin baik,” ungkap Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi usai memimpin apel gelar pasukan di Mapolda Riau, Senin (20/9/2021).

Dikatakan Kapolda, masyarakat bisa memiliki budaya tertib berlalu lintas sehingga terwujud masyarakat yang sadar dalam berlalu lintas. “Ayo cegah penyebaran virus covid-19 dengan disiplin menjalankan protokol kesehatan, dan harus tertib berlalu lintas demi keselamatan,” ujarnya. (Nur Ismi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan Masukkan Komentarmu
Silakan Masukkan Nama Disini