Pleno KPU Rohul, Suparman-Sukiman Unggul 1364 Suara

0

ROHUL, gomediaku.com-Rapat pleno rekapitulasi suara Pilkada yang digelar KPU Rohul, di Hotel Siapadia Pasir Pengaraian, Kamis (17/12), menempatkan Paslon No Urut 2, Suparman-Sukiman meraih suara tertinggi, yakni 89.464 suara, sedangkan Paslon nomor 1, Hafit-Nasrul, 88.100 dan Paslon Nomor 3, Syafarudin Poti-Erizal memperoleh 30.403 suara.

Rapat pleno yang dibuka pukul 10.00 wib pagi dan berakhir pukul 19.00 Wib, berjalan sangat a lot, bahkan mengalami beberapa kali skorsing.

Rapat pleno yang dipimpin ketua KPU Rohul, Fahrizal,ST didampingi Empat komisioner KPU lainnya, juga dihadiri, Bupati Rohul, Achmad, Kapolres Rohul AKBP Pitoyo Agung Yuwono, Dandim 0313/KPR Letkol Kav Yudi Prasetio, Kejari Pasir Pengaraian, Syafirudin, Kepala Kesbang Pol Rohul Budhia Kasino, Ketua Panwas Rohul, Hidayati dan komisioner Panwas.

Rapat pleno berlangsung dibawah pengamanan yang ketat aparat keamanan berkekuatan 460 personil, terdiri dari 245 personil gabungan Polres, Brimob dan Polsek jajaran, 95 personil TNI dan 120 personil Sat Pol PP.

Saat Rapat Pleno, juga sempat terjadi penghitungan suara ulang di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 1 Desa Teluk Sono, Kecamatan Bonaidarussalam, namun setelah dihitung, tidak ada permasalahan dan sama dengan Pleno PPK Bonai Darussalam.

Secara keseluruhan total suara kemenangan Pasangan Calon Suparman-Sukiman (SUSUKI), dari calon lainnyan di 16 kecamatan sebanyak 1364 suara.

Sementara itu, Tim sukses pemenangan Suparman, Disampaikan, H. Syarkawi dan Zulkarnain, menyebutkan, rapat pleno sudah berjalan tertib dan aman.

”Dari 16 kecamatan yang ada di Rohul, Perhitungan suara yang paling alot adalah hasil pleno PPK Kecamatan Bonai Darussalam, tapi alhamdulillah Sumber Daya Manusia (SDM) di Bonaidarussalam itu sudah mantap,” kata Syarkawi didampingi Zulkarnain, wakil ketua DPRD dari partai Golkar.

Baca Juga  H Suparman S.Sos M.Si Ikuti Penjaringan Bakal Calon Bupati Rohul

Disebutkannya, tingginya SDM di Bonai Darussalam tersebut dibuktikan dengan terhapusnya kecurigaan tim lain terkait TPS 1 Desa Teluk Sono.

”Ternyata setelah kotak Tps desa Teluk Sono Bonai itu dibuka, alhamdulillah tidak ada permasalahan, semua ini adalah kemenangan masyarakat menuju perubahan membangun Rohul lebih baik kedepannya,”” ungkap Syarkawi Ketua PK Partai Golkar Rambah itu. (Yus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan Masukkan Komentarmu
Silakan Masukkan Nama Disini