Jumat, 21 Januari 2022

Pemkab Inhu Mulai Gelar Safari Ramadhan

Date:

INHU, gomediaku.com-Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu (Pemkab Inhu) mulai Senin (29/6) hingga Selasa (7/7) pekan depan menggelar kegiatan safari Ramadhan 1436 H di seluruh wilayah Kabupaten Inhu. Safari Ramadhan ini dilakukan oleh seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang disebar ke sejumlah masjid.

Pada kegiatan safari Ramadhan hari pertama, rombongan SKPD dilingkungan Pemkab Inhu mengunjungi 14 masjid yang terdapat di Kecamatan Sungai Lala. Selain berbuka puasa bersama, rombongan juga melaksanakan Shalat Isya dan Shalat Tarawih berjamaah. Selain itu, juga diserahkan bantuan hibah dari Pemkab Inhu.

Salah satu yang melaksanakan kegiatan safari Ramadhan 1436 H adalah Bagian Humas Setda Inhu yang bergabung dengan Bagian Perekonomian Setda Inhu. Rombongan menggelar Safari Ramadhan di Masjid Al Ihklas Desa Pasir Batu Mandi Kecamatan Sungai Lala.

Hadir pada pelaksanaan Safari Ramadhan tersebut Kabag Perekomian Setda Inhu Dahjoni, Kabag Humas Setda Inhu Jawalter MPd, seluruh Kasubag di Bagian Perekonomian dan Bagian Humas serta sejumlah PNS.

Turut hadir pada kesempatan itu, Kepala Seksi Pelayanan Umum Kantor Camat Sei Lala Anuar Safri dan Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Sei Lala Mariyono Sag yang juga bertindak selaku penceramah pada pelaksanaan safari Ramadhan.

Pada kesempatan itu juga diserahkan bantuan dana hibah dari Pemkab Inhu untuk Masjid Al Ikhlas Desa Pasir Batu Mandi senilai Rp 65 juta. Bantuan diserahkan Kabag Perekonomian Setda Inhu Dahjoni yang mewakili Bupati Inhu kepada pengurus masjid.

Kepala Desa Pasir Batu Mandi Muksin mengucapkan terimakasih kepada rombongan Pemkab Inhu yang telah menggelar Safari Ramadhan dan memberikan bantuan senilai Rp 65 juta untuk masjid Al Ikhlas. Ia berharap safari Ramadhan ini mampu meningkatkan silaturahmi warga dengan Pemkab Inhu.

Baca Juga  DKI Inhu Gelar Parade Musik Legendaris dan Festival Band se Provinsi Riau

Sementara itu, Kabag Perekonomian Setda Inhu Dahjoni berharap kepada seluruh warga yang hadir memenuhi masjid Al Ikhlas menjadikan bulan Ramadhan sebagai momentum untuk terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Pada kesempatan itu, Dahjoni juga menyampaikan sejumlah program Pemkab Inhu dan berharap masyarakat dapat bersama-sama mendukung dan berperan serta aktif dalam pelaksanaan pembangunan demi Kabupaten Inhu yang sejahtera.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Share post:

Subscribe

spot_imgspot_img

Popular

More like this
Related

Sudah Vaksin Booster. Apa Bakal Vaksin Lagi? Ini Jawaban Kemenkes

Jakarta - Sejak Rabu (12/1/2022), pemerintah  sudah mulai melaksanakan...

Di Guyur Hujan Sebelum Tanam Jagung Dengan Dinas Ketapang Pekanbaru, Berkah Bagi KWT Bucer

Pekanbaru, - Kelompok Tani Bunda Ceria (BUCER) Kelurahan Sialang...

Bantu Tenaga Guru Bantu, Gubri Minta Disdik Riau Siapkan BPJS

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Drs H Syamsuar MSi...

Gubernur Riau Apresiasi Gubernur Nova Terkait Penerapan Perbankan Syariah di Aceh

PEKANBARU-- Gubernur Provinsi Riau, Syamsuar, mengapresiasi koleganya Gubernur Aceh,...