Pemkab dan KONI Puji FPTI Rohil

0

BAGANSIAPIAPI, gomediaku.com-Meskipun terbilang baru, namun Nama Kabupaten Rokan Hilir kembali harum berkat prestasi Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Rohil pada Kejuaraan Daerah (Kejurda) 22-26 April lalu. Atas prestasi ini pemkab Rohil memberikan apresiasi.

”Terima kasih kami ucapkan kepada FPTI Rohil yang sudah menorehkan prestasi untuk Rohil dalam Kejurda baru-baru ini. Bahkan Rohil telah mampu meraih 4 medali emas dan 1 perungu serta keluar sebagai juara Umum ke II. Padahal, persatuan ini masih baru dan masih mandiri serta belum ada bantuan apa-apa dari Pemkab Rohil,” kata Plt Sekdakab Rohil Drs. H. Surya Arfan, M.Si, Selasa (12/5) di Bagansiapiapi.

Persatuan seperti inilah yang harus dicontoh meskipun tanpa sokongan dana dari Pemkab Rohil. ”Kalau prestasi sudah bagus percayalah kita tidak akan tutup mata, kedepan tentu akan kita prioritaskan,” ungkapnya. Kita juga memberikan apresiasi kepada ketua Komite Olahraga Nasional (KONI) Rohil atas prestasi FPTI tersebut.

”Dulu, di Porprov kita terakhir karena minim persiapan. Nah dengan adanya prestasi FPTI tentunya kedepan akan kita perjuangkan,” kata ketua Koni Rohil Drs H Asrool M.Noor. Untuk rencana kegiatan dalam waktu dekat akan ada Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) di Bangka Belitung.

Untuk Porwil sendiri, kata Asrool, FPTI Riau akan menyiapkan sebanyak 20 atlet sesuai dengan kuota yang diberikan. Dimana terdiri dari 10 putra dan 10 putri. ”Kita belum bicara target, karena semua peluang itu ada. Namun ia berharap Atlet Rohil juga bisa diikutsertakan dalam Porwil mendatang.”

Sementra itu Ketua Umum FPTI Rohil, Harry Muryadi mengatakan, prestasi Rohil ini berkat kerja keras dan usaha yang dilakukan oleh atlet dan pengurus FPTI Rohil. ”Kita belum ada dana, namun kita bertekad dengan keyakinan dan swadaya mendanai sehingga hasil yang kita dapatkan benar-benar mencengangkan,” katanya.

Baca Juga  Ini Dia Motor Baru Ducati GP17 Milik Lorenzo & Dovizioso!

Muryadi menjelaskan, Pada Kejuaraan yang dilaksanakan dari tanggal 22-26 April 2015 itu, pemanjat dari Inhu berhasil meraih 13 medali emas, 7 medali perak dan 7 medali perunggu. Diposisi kedua diraih oleh Rokan Hilir (Rohil) dengan mendulang 4 medali emas, dan 1 perunggu. Kemudian Pekanbaru berhasil meraih 2 medali emas, 5 medali perak dan 4 medali perunggu.

”Selanjutnya Pelalawan berhasil meraih 2 emas, 3 perak dan 1 perunggu. Lalu, Bengkalis yang pada tahun 2014 keluar sebagai juara umum hanya bisa menduduki poisisi kelima dengan perolehan medali 1 emas, 6 perak dan 7 perunggu,” jelas Muryadi.

Sedangkan diposisi keenam ditempati oleh Meranti yang hanya memperoleh 1 medali perak, dan posisi ketujuh serta delapan ditempati oleh Indragiri Hilir (Inhil) dan Dumai yang hanya memperoleh 1 medali perunggu. Sedangkan Rokan Hulu (Rohul), Kampar dan Siak tidak satupun atlet berhasil meraih medali. (Andi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan Masukkan Komentarmu
Silakan Masukkan Nama Disini