Peleton Polisi Cilik Rohul akan Bantu Atur Lalin

0

ROHUL, gomediaku.com-Sebanyak tiga pleton Polisi Cilik binaan Satuan lalulintas Kepolisian Resor (Polres) Rokan Hulu (Rohul) unjuk kebolehan dalam perlombaan polisi cilik yang dilaksanakan di Lapangan Mapolres Rohul, Jumat (22/5/2015).

Tiga Pleton pocil tersebut berasal dari Kepolisian Sektor Ujung Batu, Tandun dan Polres Rohul. Mereka nantinya akan di ikutsertakan dalam ajang perlombaan Polisi Cilik Antar Polres yang digelar Polda Riau.

Tiga Pleton Pocil ini bersal dari anak-anak Sekolah Dasar yang ada di Kabupaten Rohul, Pleton Polsek Ujung Batu berjumlah 23 orang, pleton Polsek Tandun sebanyak 26 orang dan Pleton Polres sendiri berjumlah 22 orang yang kesemuanya itu merupakan siswa-Siswi kelas IV dan V SD.

Kapolres Rohul AKBP Pitoyo Agung Yuwono,SIK.Mhum kepada wartawan mengatakan tujuan di adakannya lomba polcil ini, bertujuan untuk menanamkan sikap disiplin pada anak-anak, melatih kreativitas, memperkenalkan disiplin berlalulintas, menjaga keamanan dan ketertiban serta menanamkan jiwa kepemimpinan kepada generasi muda penerus bangsa.

”Selain itu juga untuk terciptanya Sosial Society dengan masyarakat. Khususnya pelajar, agar mereka dapat menjadi polisi untuk diri sendiri, keluarga dan lingkungan masyarakat,” kata Kapolres Rohul, AKBP Pitoyo Agung Yuwono.

Dijelaskan Kapolres, diantara atraksi Pocil yang dinilai tim juri dari Polda Riau yakni pasukan baris berbaris (PBB), senam lantas dan lainnya. Sebelum mengikuti ajang perlombaan, lanjut AKBP Pitoyo Agung, Pocil Polres Rohul sudah 3 minggu menjalani pemusatan latihan.

Acara ini dihadiri Wakil Bupati Rohul Hafith Syukri, Ketua DPRD Rohul Nasrul Hadi, Kapolres Rohul AKBP Pitoyo Agung Yuwono, Kepala Kejari Pasir Pengaraian Syafiruddin, Perwira Polres Rohul, kalangan orang tua, dan Tim Penilai dari Polda Riau diketuai oleh AKBP Elfamis.

Pada sambutannya, Wabup Hafith mewakili Pemkab Rohul menyambut baik acara Pocil tersebut. Dia mengharapkan, dari acara tersebut, polisi tidak lagi menjadi sosok menakutkan, namun menjadi sahabat anak-anak dan penganyom masyarakat. ”Diharapkan, dari acara ini, masyarakat tidak lagi takut melaporkan setiap kejadian ke polisi,” harap Wabup Rohul Hafith Syukri. (Yus)

Baca Juga  Orang Terkaya China Kehilangan Rp197 T dalam Setengah Jam

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan Masukkan Komentarmu
Silakan Masukkan Nama Disini