Panwas Rohil Gelar Sosialisasi bagi Pemilih Pemula

0

BAGANSIAPIAPI, gomediaku.com-Panitia Pengawas Pemilu (Panwas) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) mengelar sosialisasi pemilih pemula,yang digelar di Madrasah Aliyah Negeri ( MAN ) Bagansiapiapi.

Sosialisasi dilaksanakan Kamis (29/10/15) diikuti 50 peserta dari siswa yang sudah mencapai usia 17 tahun di Kecamatan Bangko.

Ketua Panwas Rohil Jaka Abdillah kepada wartawan mengatakan Dalam sosialisasi pemilih pemula ini sasaran adalah anak-anak sekolah yang usianya sudah mencapai 17 tahun di wilayah kecamatan Bangko. Tujuanya untuk memberikan pemahaman terkait pelaksana pemilihan kepala daerah Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Rokan Hilir periode 2015-2020.

”Sosialisasi ini kita lakukan, supaya mampu mengetahui tatacara pengawasan dan menyalurkan aspirasinya pada 9 Desember mendatang, jadi sasaran kita memang pemilih pemula. setiap sekolah kita lakukan satu stempel untuk melaksanakan kegiatan sosialisasi pemilih pemula ini dan Bagaimana partisipasi dari pemilih pemula yang belum terkontaminasi menjadi pemilih yang cerdas dan ikut berpartisipasi dalam membantu kami pada pengawasan terhadap pelanggaran- pelanggaran pemilu,” terang Jaka Abdillah.

Jaka menambahkan, hari ini ada tiga kecamatan serentak melaksanakan kegiatan sosialisasi pemilih pemula,seperti Kecamatan Bangko,Rantau Kopar dan Rimba melintang,sebelumnya kecamatan Sinaboi telah melaksanakan kegiatan yang serupa.

”Kita berharap, adik-adik kita yang masih sebagai pemilih pemula ini tidak lagi terkontaminasi dengan yang namanya money politik,” tutup Jaka Abdillah. (andi)

Baca Juga  Kagum Budaya Melayu, Sekjen PDIP Buat Pantun Dadakan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan Masukkan Komentarmu
Silakan Masukkan Nama Disini