KKN Expo, STIE Pamerkan Berbagai Potensi Desa di Inhu

0

INHU, gomediaku.com-Berbagai potensi serta kreatifitas masyarakat desa di Kabupaten Inhu, dipamerkan pada ajang Kuliah Kerja Nyata (KKN) Expo yang diselenggarakan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Indragiri, Rengat, Senin (18/4/2016).

Acara yang dipusatkan di halaman kampus STIE tersebut, secara resmi dibuka oleh Wakil Bupati Inhu H Khairizal. Hadir juga dalam kegiatan itu, Kepala Dinas Pendidikan Inhu H Ujang Sudrajat, Camat Rengat Dudi Sunandar, Ketua Yayasan Indragiri Sunardi Ibrahim, perwakilan BUMD serta para dosen dan karyawan kampus STIE.

Ketua STIE Indragiri Ivalaina Astarina, mengharapkan melalui kegiatan KKN Expo STIE ini menjadi sarana informasi bagi seluruh kalangan masyarakat yang ingin lebih dekat mengenal berbagai potensi desa yang tersebar di 14 kecamatan di Inhu.

”Destinasi wisata air mancur di Kecamatan Batang Cenaku dan Peranap, kuliner khas dari berbagai desa serta berbagai kreatifitas masyarakat lainnya merupakan salah satu yang ditampilkan pada ajang yang direncanakan berlangsung selama dua hari kedepan (18-19/4),” jelas Ivalaina.

Sementara itu, Wakil Bupati Inhu H Khairizal menyambut baik gelaran KKN Expo tersebut. Wabup juga menyampaikan selamat kepada para mahasiswa yang telah berhasil mengikuti program KKN di berbagai desa di Inhu.

Ia mengharapkan, berbagai program kegiatan yang telah dilaksanakan mahasiswa saat mengikuti program KKN, dapat memberikan manfaat positif bagi masyarakat desa itu sendiri dan berharap kegiatannya terus dilanjutkan.

Pada kesempatan itu, bersama para pejabat yang hadir Wabup H Khairizal juga mengunjungi sejumlah stand bazar yang memamerkan berbagai hasil kreatifitas masyarakat desa.

Ketua Yayasan Pendidikan Indragiri Sunardi Ibrahim, juga mengapresiasi gelaran KKN Expo tersebut. Menurutnya, ini merupakan kegiatan yang pertama kali dilaksanakan oleh kampus STIE. Ia berharap, kegiatan ini menjadi daya tarik bukan hanya bagi para mahasiswa namun juga masyarakat secara luas. (*)

Baca Juga  Bupati Yopi Arianto Terima Penghargaan PWI Riau Award

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan Masukkan Komentarmu
Silakan Masukkan Nama Disini