Ketua DPRD Riau Yulisman Sebut Vaksinasi di Riau Sudah Dianggap sebagai Kebutuhan

0
Ketua DPRD Riau, Yulisman. (f: int)

Pekanbaru, GoMediaKu.Com – Ketua DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Provinsi Riau Yulisman menilai, vaksinasi yang merupakan salah satu cara untuk mencegah penularan Covid-19 di Provinsi Riau sudah dianggap sebagai kebutuhan bagi sebagian masyarakat.

“Vaksin ini sekarang sudah menjadi kebutuhan,” ujar Yulisman, Senin (13/9/21). Dijelaskan oleh politisi Partai Golongan Karya itu, kalau di awal-awal program vaksinasi hanya satu-dua anggota masyarakat Riau yang mau, tapi tanpa diajak masyarakat sudah datang kalau ada informasi tempat vaksinasi.

Yulisman mengatakan itu untuk rendahnya prosentase vaksinasi di Riau. “Menginggat pendistribusian vaksin diatur oleh pemerintah pusat, maka diharapkan bisa mendistribusikan vaksin untuk membantu masyarakat Riau. Hal ini dimaksudkan untuk mencapai target vaksinasi,” katanya, dikutip dari riauantara.co.

Selain distribusi vaksin, Yulisman juga menghimbau instansi terkait agar begitu vaksin tiba, langsung disuntikkan, jangan lagi disimpan. Baik tahap 1 maupun tahap 2. Hal ini untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Informasi yang diterima menyebutkan, capaian pelaksanaan vaksinasi di Riau sejauh ini masih sangat rendah, di mana dari 80 persen yang ditargetkan baru 16 persen terealisasi vaksinasi tahap II. (Nur Ismi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan Masukkan Komentarmu
Silakan Masukkan Nama Disini