Hari Pahlawan 2015, Bupati Rohul Minta ASN Sukseskan Pilkada Serentak

0

ROHUL, gomediaku.com-Bupati Rokan Hulu (Rohul) Drs. H. Achmad M.Si, Selasa (10/11/2015), memimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan tahun 2015 yang dipusatkan di lapangan Kantor Bupati Rohul di Kota Pasirpengaraian.

Dalam amanatnya, Bupati Rohul Achmad, bacakan sambutan Menteri Sosial Republik Indonesia Kofifah Indar Parawansa?. Bupati juga menyatakan, di momentum peringatan Hari Pahlawan tahun 2015, meminta agar Aparatur Sipil Negara (ASN) di Rohul ikut sukseskan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada 9 Desember 2015 mendatang.

”Karena, sebagai Aparatur mari kita sukseskan proses Demokrasi pada 9 Desember 2015,” jelasnya.

Bupati Achmad juga mengajak seluruh ASN ikut mengawal seluruh proses demokrasi dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Rohul, sehingga hasilnya benar-benar mendapatkan pemimpin yang berkualitas.

Sebagai warga negara yang memiliki hak suara, menurut Bupati Achmad, ASN boleh datang saat Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati berkampanye. Namun hanya sebatas di bawah panggung itupun hanya mendengarkan Visi Misi Paslon tersebut.

”ASN boleh datang saat kampanye, namun tak boleh naik panggung untuk berkampanye,” imbaunya.

Terlepas itu, pada momen Hari Pahlawan tahun ini, Bupati Achmad? juga mengkritik sikap generasi muda saat ini, karena sikap Kepahlawanan mulai pudar. Salahsatu faktor utamanya, yakni kemajuan teknologi di era globalisasi.

”Kini Jiwa kepahlawanan di generasi muda sudah mulai luntur akibat kemajuan teknologi,” ujarnya.

Bupati Achmad menambahkan pudarnya sikap patriotik Kepahlawanan di kalangan generasi muda disebabkan tidak adanya tekanan, seperti dirasakan para pejuang sewaktu zaman kemerdekaan.

”Saat ini generasi muda dihadapkan bisa menjadi pahlawan daerah dalam mendukung dan mengisi pembangunan di negeri seribu suluk,” tandas Bupati Rohul dua periode tersebut.(Humas/Adv)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan Masukkan Komentarmu
Silakan Masukkan Nama Disini