Hadiri Peringatan Isra’ Mi’raj, Wako Firdaus Kupas Soal 2 Hikmah

0

PEKANBARU, gomediaku.com-Walikota pekanbaru H.Firdaus,ST.MT memberi kata sambutan pada acara peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1436 H / 2015 M di Masjid Agung Arrahman Jalan Jenderal Sudirman Kota Pekanbaru, Senin (18/5).

Tampak hadir ntara lain Wakil Walikota pekanbaru H.Ayat Cahyadi,S.Si, Ketua DPRD beserta anggota DPRD Pekanbaru, para muspida Kota Pekanbaru, Sekdako Pekanbaru H.M.Sukri Harto,M.Si, para asisten dan staf ahli di lingkungan sekretariat kota pekanbaru, Ketua FKUB kota pekanbaru, para kepala badan, kepala dinas dan kepala bagian di lingkungan pemerintah kota pekanbaru, Kakan kementerian agama kota pekanbaru, Ketua MUI kota pekanbaru, serta Ustad Dr. H. Saidul Amin, Lc.MA dan masyarakat kota pekanbaru.

Dalam sambutannya, Wako Firdaus mengucapkan terima kasih kepada Ustad Dr. H. Saidul Amin, Lc.MA yang telah memberikan tausiah kepada kita bersama sehingga dapat mengingatkan kembali dan menjadikan inspirasi dalam menghadapi berbagai permasalahan dunia agar selamat dunia dan akhirat.

”Kali ini saya ingin menyampaikan bahwa pada peristiwa Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW memiliki lautan hikmah yang dapat kita ambil, tapi kali ini saya mengambil dua hikmah, pertama Allah memperjalankan Nabi Muhammad SAW itu dari Masjidil Haram ke Msjidil Aqso. Artinya masjid mempunyai peranan penting dalam berbagai hal seperti selain tempat ibadah shalat masjid juga di jadikan sebagai tempat diskusi ilmu, perpustakaan, dan pernikahan.

Dan hikmah yang kedua, lanjut Wako Firdaus, adalah Allah memberikan hadiah kepada kita melaui Nabi MUhammad SAW yaitu Shalat, yang merupakan mi’rajnya kaum muslimin dengan sang kholik Allah SWT. Apapun permasalahan kita hanya kepada Allahlah sebaik-baik tempat kita mengadu.***

Baca Juga  Sekdako Pimpin Acara Pengambilan Sumpah Jabatan Para Kepala Sekolah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan Masukkan Komentarmu
Silakan Masukkan Nama Disini