Gandeng Alumni ITB, Pemko Pekanbaru Gelar Vaksinasi Massal

0
Ilustrasi. (f: int)

Pekanbaru, GoMediaKu.Com – Awal November ini, Pemerintah Kota Pekanbaru bekerjasama dengan Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung (ITB) melakukan vaksinasi massal. Vaksinasi Ganesha yang juga melibatkan BEI, KPEI dan KSEI ini dimaksudkan dalam rangka merayakan hari ulang tahun ke-44 Pasar Modal Indonesia.

Ketua Panitia Vaksinasi Ganesha IA-ITB Zauma, Selasa (2/11/2021), mengatakan masyarakat yang ingin di vaksin dapat mendaftar melalui link WABot https://wa.me/62895810028585/?text=menu. Cukup Ketik VAKSINASI GANESHA untuk mendaftar dan kemudian ketik DAFTAR ULANG untuk mendapatkan jadwal.

“Pelaksanaan vaksinisasi dilakukan di Rumah Sakit Madani dan Rumah Sakit Universitas Riau, baik untuk penerima vaksinas pertama maupun kedua. Vaksinasi massal berlangsung dari 4 November hingga 10 November 2021,” kata Zauma, sebagaimana dilansir Liputan6.com.

Selain itu, menurut Zauma, masyarakat yang belum mendaftar juga bisa langsung hadir di lokasi vaksinasi pada pukul 12.00-16.00 WIB dengan membawa fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau Kartu Keluarga (KK) dan alat tulis. Namun, masyarakat tetap disarankan mendaftar secara online tersebut. “Kami sendiri melihat, antusiasme masyarakat untuk vaksinasi sangat tinggi,” kata Zauma.

Pemko Pekanbaru memang terus mengejar herd immunity atau kekebalan kelompok terhadap Covid-19. Selain terus mendorong penerapan protokol kesehatan (prokes) di berbagai sektor, vaksinasi massal terus dikebut.

Vaksinasi massal ini digelar mulai dari komunitas, instansi, asosiasi, perguruan tinggi, hingga alumni. Vaksinasi massal ini bertujuan mencapai herd immunity hingga Desember 2021. (ismi)

Baca Juga  Pemkab Inhu Tindaklanjuti Penetapan Darurat Pencemaran Udara di Riau

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan Masukkan Komentarmu
Silakan Masukkan Nama Disini