Diwarnai Isak Tangis, Kepulangan 234 JH Rohul Disambut Plt Bupati Sukiman

0
Ilustrasi jemaah Haji

PASIRPANGARAIAN, gomediaku.com-Sebanyak 234 Jemaah Haji (JH) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), tergabung di Kloter VII sudah tiba di Bandara Tuanku Tambusai Pasirpangaraian, Ahad (25/9/16) pagi. JH disambut isak tangis haru oleh keluarganya.

Sebelum pulang ke kampung halaman, JH Rohul lebih dulu menginap semalam di Asrama Haji Debarkasi Batam, Sabtu (24/9/16). Ahad pagi, 235 JCH dipulangkan ke Rohul melalui bandara Hang Nadim Batam ke Bandara Tuanku Tambusai.

Setibanya di bandara Tuanku Tambusai, JH penerbangan pertama dan penerbangan kedua dari Kecamatan Pendalian IV Koto, Rokan IV Koto, Tambusai Utara, Kabun, Pagarantapah Darussalam, dan Kunto Darussalam, disambut Plt Bupati Rohul H. Sukiman.

Turut mendampingi Kapolres Rohul AKBP Yusup Rahmanto, Perwakilan Kodim 0313/ KPR Kapten Inf. Suprapto, Wakil Ketua DPRD Rohul Zulkarnain, dan jajaran pejabat di lingkungan Pemkab Rohul.

Isak tangis dari keluarga JH Rohul pecah ketika para tamu Allah tersebut menapakkan kaki pertama kali di bandara Tuanku Tambusai. Mereka disambut oleh Plt Bupati Rohul Sukiman di tangga pesawat Wings Air jenis ATR 500/600.

Sedikitnya tiga JH penerbangan pertama dan kedua terlihat tertatih, dan harus dibantu pakai kursi roda sampai ke terminal bandara.

Di terminal bandara, Plt Bupati Rohul Sukiman mengaku sangat senang dan bangga, karena setelah sekira 40 hari meninggalkan Rohul, 234 JH Rohul tiba dengan selamat di kampung halaman.

Ia mengharapkan sepulang dari Tanah Suci, JH Rohul menjadi haji mabrur, dan selalu aktif di kegiatan keagamaan di daerahnya masing-masing. JH juga diminta menularkan pengalaman selama menunaikan ibadah haji ke warga di lingkungan tempat tinggalnya.

Sukiman tak lama memberikan sambutan. Ia tahu bahwa JCH Rohul yang baru tiba sudah sangat ingin bertemu keluarganya di kampung halaman.

Baca Juga  Kemenag Rohul Pilot Project Zona Integritas

”Saya berharap semoga semuanya sehat walafiat sampai kampung halamannya masing-masing,” tandas Sukiman, sebagaimana dilansir riauterkini.com.

Setelah itu, JH penerbangan pertama dan kedua mengambil tas dan barang-barang bawaannya. Di pintu keluar, para JH ini disambut isak tangis anggota keluarganya yang menjemput di bandara.

Mereka sudah ditunggu bus dan mobil pribadi yang menjemput di parkiran bandara Tuanku Tambusai Pasirpangaraian. (adv/hms)

(f: rtc)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan Masukkan Komentarmu
Silakan Masukkan Nama Disini