Disdik Rohil Gelar Bimtek US Tingkat SD/MI se-Rohil

0

BAGANSIAPIAPI, gomediaku.com- Dinas Pendidikan Kabupaten Rokan Hilir menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Ujian Sekolah (US) untuk tingkat SD/MI sekabupaten Rokan Hilir,Rabu (13/5) diruang GOR (Gedung Olahraga) Batu enam,Bagansiapiapi.

Kegiatan Bimtek dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Rokan Hilir, Ir H Amiruddin MM, didampingi Sekretaris Disdik Khairul Azam, Kabid Kerikulum Syaharuddin SP,d, serta juga dihadiri UPTD Sekabupaten Rokan Hilir dan seluruh Kepala Sekolah tingkat SD/MI se Rohil.

Kadisdik Rohil Ir H Amiruddin MM mengatakan, kegiatan bimtek ini bertujuan dalam rangka untuk menghadapi ujian sekolah (US) yang akan digelar pada tanggal 18 Mei 2015 mendatang.

”Adapun jumlah siswa/siswi SD/MI sekabupaten Rokan Hilir berjumlah 13.931, yang terdiri dari 411 sekolah,” ucap kepala Dinas Pendidikan Rokan Hilir,Ir H Amiruddin MM kepada wartawan Rabu (13/5) di Bagansiapiapi.

Amirudin berharap kepada semua kepala sekolah dan panitia yang terlibat di dalam ujian sekolah (US) untuk bisa menjalankan ujian sekolah dengan lancar,baik dan aman dan mempertahankan kualitas dan intergritas dengan baik.

”Kepada peserta ujian sekolah diharapkan jangan nyontek, dan kepada guru jangan dibantu peserta ujian sekolah, baik itu memberikan kunci jawaban ujian sekolah, biarkan saja anak kita itu menjawab dengan kejujuran mereka sendiri sesuai dengan kemampuan yang mereka miliki. Dalam rangka untuk mendongkrak kemampuan siswa yang berada di Rokan Hilir,” katanya.

Dinas Pendidikan sangat mengharapkan kepada siswa ujian sekolah tingkat SD/MI dapat lulus seratus persen, walaupun kelulusan para peserta ujian sekolah yang menentukan adalah kepala sekolah masing masing. (Andi)

Baca Juga  Akademi Komunitas Negeri Pelalawan Stuban ke PLT-BG Rantau Sakti

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan Masukkan Komentarmu
Silakan Masukkan Nama Disini