Jumat, 21 Januari 2022

Digelar, Lomba Memasak Serba Ikan di Inhu

Date:

INHU, gomediaku.com-Pemerintah Daerah Kabupaten Inhu melalui Dinas Peternakan dan Perikanan bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK Kab. Inhu menyelenggarakan Lomba Masak Serba Ikan tingkat Kabupaten Inhu tahun 2015, di halaman Kantor Dinas Peternakan dan Perikanan Inhu, Rabu (29/07). Hadir dalam kegiatan itu, Plt Sekda Kab. Inhu H. Agus Rianto, SH, sejumlah unsur FKPD, Camat serta beberapa pejabat dilingkungan Pemda Inhu.

Pelaksanaan lomba ini sendiri diikuti oleh peserta dari 11 kecamatan se Kab. Inhu. Sedangkan untuk tim penilai berasal dari dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Riau, Dinas Kesehatan dan Tim Penggerak PKK serta badan penyuluh.

Untuk kriteria penilaiannya, dinilai dari nilai gizi, kreatifitas/inovasi, higienis, cita rasa dan penyajian Sedangkan untuk pemenang lomba, nantinya akan diikut sertakan pada pelaksanaan lomba ditingkat propinsi pada agustus mendatang. Melalui kegiatan ini diharapkan mampu menciptakan inovasi baru dalam memproduksi hasil olahan ikan serta kegemaran masyarakat Inhu untuk mengkonsumsi ikan.

Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Kab. Inhu, Drs. H. M. Sadar, MH, mengungkapkan bahwa pelaksanaan loba masak serba ikan ini merupakan yang pertama kalinya diselenggarakan di Inhu. Dirinya juga menyampaikan ucapan selamat kepada peserta yang nantinya berhasil memenangkan lomba , sekaligus berharap kepada pemenang mampu membawa nama baik Kabupaten Inhu pada pelaksanaan loba ditingkat propinsi nanti.

Pelaksana Tugas Sekda Kab. Inhu, H. Agus Rianto, SH menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan ini. Dirinya berharap, kedepannya dalam pelaksanaan kegiatan yang sama, dirasa perlu untuk menjalin kerja sama degan para dokter. Selain itu, dirinya juga menganggap perlu diadakan sosialisasi akan pentingnya mengkonsumsi ikan. Dengan begitu, diharapkan minat masyarakat untuk mengkonsumsi ikan semakin meningkat. Dirinya juga menyampaikan selamat kepada para peserta yang nantinya berhasil memanangkan lomba ini.

Baca Juga  Rezita-Junaidi Resmi Dilantik Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Indragiri Hulu

Berdasarkan penilaian para juri, Kecamatan Rengat berhasil meraih juara I, juara ke II berhasil diraih Kecamatan Lirik, juara III Kecamatan Pasir Penyu, harapan I berhasil diraih Kecamatan Batang Peranap dan untuk harapan II berhasil diraih oelh Kecaatan Batang Cenaku. (dri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Share post:

Subscribe

spot_imgspot_img

Popular

More like this
Related

Ajang Perdana Silaturahmi, Keluarga Besar PK KNPI Kecamatan Kulim Berbagi

PEKANBARU - Ajang Perdana silaturahmi dan berbagi bersama keluarga...

Sudah Vaksin Booster. Apa Bakal Vaksin Lagi? Ini Jawaban Kemenkes

Jakarta - Sejak Rabu (12/1/2022), pemerintah  sudah mulai melaksanakan...

Di Guyur Hujan Sebelum Tanam Jagung Dengan Dinas Ketapang Pekanbaru, Berkah Bagi KWT Bucer

Pekanbaru, - Kelompok Tani Bunda Ceria (BUCER) Kelurahan Sialang...

Bantu Tenaga Guru Bantu, Gubri Minta Disdik Riau Siapkan BPJS

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Drs H Syamsuar MSi...