Jumat, 21 Januari 2022

Digelar, Halal bi Halal Pemkab Inhu dengan Mubaligh

Date:

INHU, gomediaku.com-Pemerintah Kab. Inhu melaksanakan acara halal bihalal dengan Mubaligh/Mubalighah se-Kab. Inhu di Nurul Amal Pematang Reba, Kecamatan Rengat Barat (25/7/2015). Hadir dalam kegiatan ini Ustad Dr. Ahmad Faisal, SHi MH Sebagai Penceramah, beberapa pejabat Inhu, Ketua DPRD kab. Inhu, Kepala Kemenag Kab, Inhu, Camat, Kepala KUA, DANRAMIL, Mubaligh/Mubalighah se-Kab. Inhu, Tokoh Masyarakat serta tamu undangan lainnya.

Acara diawali dengan pembacaan Kalam Ilahi Oleh Qori Yuheldiansyah dan dalam kata sambutannya yang disampaikan oleh Kepala Kemenag Drs. H. Abdul Kadir menyapaikan salam dan kata maaf dari Bupati Indragiri Hulu Yopia Arianto, SE, tidak dapat hadir dalam acara ini karena sedang melaksanakan tugas yang lain.

Kemenag juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh yang hadir atas kehadirannya walaupun hari ini hari libur tapi masih dapat menyempatkan waktu untuk datang dalam kegiatan ini. Selanjutnya semoga kegiatan ini menjadi salah satu ibadah untuk kita semua. Abdul Kadir juga mengingatkan kembali bahwa Bapak-bapak dan ibu-ibu sebagai mubaligh/mubalighah merupakan ujung tombak dalam menyapaikan informasi keagamaan serta perpanjangan tangan Pemerintah sebagai pemberi informasi yang positif demi pembangunan selama ini kepada masyarakat.

Menyinggung pesta demokrasi yang akan kita laksanakan sebentar lagi Bupati Inhu yang di sampaikan oleh Kepala Kemenag Abdul Kadir mengajak mari kita jaga suasana agar tetap aman dan kondusif serta jangan mudah untuk terpropokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab, Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam pembangunan Kab. Inhu selama ini.

Ustad Dr. Ahmad Faisal, SHi MH, dalam ceramahnya mengingatkan kembali bahwa apapun yang kita lakukan di dunia ini kelak akan kita rasakan balasannya diakhirat sehingga lakukanlah segala kebaikan selama kita masih hidup. Selanjutnya Ustad Dr. Ahmad Faisal, SHi MH mengajak kepada seluruh yang hadir mari kita hilangkan segala perbedaan karena pada intinya semua manusia adalah sama di mata Allah SWT, serta mari kita tingkatkan iman dan taqwa, persatuan dan kesatuan serta tali silaturahmi jangan sampai kita mudah terpecah belah.

Baca Juga  Pj Bupati Minta Semua Elemen Bersinergi Membangun Inhu

Ustad Dr. Ahmad Faisal, SHi MH juga menyampaikan bahwa acara Halal Bihalal ini intinya adalah bagaimana kita menjadi kenal, menjadi akrab, sehingga terjalin persaudaraan yang kuat antar muslim di Kab. Inhu. Selanjutnya acara ditutu dengan Sholat Dzuhur Berjamaah. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Share post:

Subscribe

spot_imgspot_img

Popular

More like this
Related

Sudah Vaksin Booster. Apa Bakal Vaksin Lagi? Ini Jawaban Kemenkes

Jakarta - Sejak Rabu (12/1/2022), pemerintah  sudah mulai melaksanakan...

Di Guyur Hujan Sebelum Tanam Jagung Dengan Dinas Ketapang Pekanbaru, Berkah Bagi KWT Bucer

Pekanbaru, - Kelompok Tani Bunda Ceria (BUCER) Kelurahan Sialang...

Bantu Tenaga Guru Bantu, Gubri Minta Disdik Riau Siapkan BPJS

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Drs H Syamsuar MSi...

Gubernur Riau Apresiasi Gubernur Nova Terkait Penerapan Perbankan Syariah di Aceh

PEKANBARU-- Gubernur Provinsi Riau, Syamsuar, mengapresiasi koleganya Gubernur Aceh,...