Jumat, 21 Januari 2022

Dicairkan, Tambahan Penghasilan bagi PNS Pemkab Inhu

Date:

INHU, gomediaku.com-Kabar baik bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Inhu (Pemkab Inhu). Menjelang lebaran Idul Fitri 1436 H lalu, Bupati Inhu H Yopi Arianto SE telah memerintahkan untuk membayarkan tambahan penghasilan bagi PNS atau lebih sering disebut tunjangan kelancaran tugas (TKT).

”Mulai besok (Kamis) tambahan penghasilan bagi PNS akan segera dibayarkan. Saya berharap tambahan penghasilan yang dibayarkan ini dapat dimanfaatkan untuk memenuhi berbagai kebutuhan menyambut hari raya Idul Fitri 1436 H,” ujar Bupati Inhu H Yopi Arianto SE saat buka puasa bersama PNS dilingkungan Pemkab Inhu di depan rumah dinas Bupati, Jalan Ahmad Yani Rengat, Selasa (8/7).

Selain tambahan penghasilan PNS, Dinas Pendidikan Kabupaten Inhu juga sudah mulai memproses pembayaran tunjangan profesi guru atau biasa disebut tunjangan sertifikasi bagi 2.086 guru selama enam bulan mulai Januari hingga Juni 2015. Diharapkan sebelum pelaksanaan lebaran Idul Fitri 1436 H, tunjangan profesi guru tersebut sudah diterima oleh masing-masing guru yang telah memenuhi persyaratan.

Sebelumnya, Bupati Inhu H Yopi Arianto SE juga sudah mengumumkan terkait pembayaran gaji ke 13 bagi seluruh PNS dilingkungan Pemkab Inhu yang telah dilakukan mulai Selasa (8/7). Sehingga pada Idul Fitri 1436 H, sejumlah tambahan penghasilan dapat diterima PNS untuk memenuhi berbagai kebutuhan.

Pada kesempatan buka bersama tersebut, Bupati H Yopi Arianto SE juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh PNS dilingkungan Pemkab Inhu yang telah banyak membantu dirinya dalam melaksanakan pembangunan di Kabupaten Inhu.

Bupati juga mengucapkan terimakasih kepada PNS yang telah secara bersama-sama melaksanakan safari Ramadhan 1436 H pada 201 masjid dan mushalla di seluruh wilayah Kabupaten Inhu. “Alhmadulillah, apa yang kita rencanakan dan harapkan pada pelaksanaan safari Ramadhan sudah dapat tercapai dengan baik,” ucapnya.

Baca Juga  Pengukuhan IKKS Inhu Dihadiri Anak Almarhum Zainuddin MZ

Bupati juga mempersilahkan seluruh PNS dilingkungan Pemkab Inhu untuk melaksanakan mudik lebaran sesuai ketentuan dan aturan yang belaku. ”Silahkan mudik dengan tertib dan aman serta sesuai ketentuan yang telah ditetapkan, salam untuk seluruh keluarga,” ucapnya.

Selain buka puasa bersama PNS dilingkungan Pemkab Inhu, acara tersebut juga diisi dengan tausiyah dari ustad Dr Ahmad Faisal SHI MH dari Islamic Center Belilas serta Shalat Magrib berjamaah dan makan bersama. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Share post:

Subscribe

spot_imgspot_img

Popular

More like this
Related

Sudah Vaksin Booster. Apa Bakal Vaksin Lagi? Ini Jawaban Kemenkes

Jakarta - Sejak Rabu (12/1/2022), pemerintah  sudah mulai melaksanakan...

Di Guyur Hujan Sebelum Tanam Jagung Dengan Dinas Ketapang Pekanbaru, Berkah Bagi KWT Bucer

Pekanbaru, - Kelompok Tani Bunda Ceria (BUCER) Kelurahan Sialang...

Bantu Tenaga Guru Bantu, Gubri Minta Disdik Riau Siapkan BPJS

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Drs H Syamsuar MSi...

Gubernur Riau Apresiasi Gubernur Nova Terkait Penerapan Perbankan Syariah di Aceh

PEKANBARU-- Gubernur Provinsi Riau, Syamsuar, mengapresiasi koleganya Gubernur Aceh,...