Di Sela TdS, Bupati Syamsuar Masih Sempat Hadiri Upacara HGN ke-70

0

SIAK, gomediaku.com-Di pagi yang cerah itu dengan langkah penuh semagat dan seragam PGRI yang tampak serasi Bupati Siak H Syamsuar sebelum melepas para atlet balap sepeda Tour de Siak di depan Istana, dirinya menyempatkan untuk hadir pada upacara peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 70 tahun 2015 di halaman SMAN 1 Siak, Rabu (25/11). Tampak wajah-wajah muda yang berseri-seri berseragam pramuka dan pada guru menyambut kedatangan pemimpin negeri.

Syamsuar selaku inspektur upacara yang membacakan amanat Ketua Dewan Pengurus Nasional Persatuan Guru Republik Indonesia mengatakan. ”Sejak 70 tahun lalu, para guru telah memberikan pesan mendasar, bahwa kita tidak boleh terpecah belah dan bercerai berai. PGRI yakin bahwa kekuatan, kemajuan, moral, karakter, dan bermartabat suatu bangsa merupakan efek kumulatif dari upaya pendidikan dan pengajaran yang baik guru memegang peran strategis,” katanya.

Pada prosesi upacara yang turut dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kadri Yafis, Kepala BKD Selaku ketua PGRI Kab Siak Lukman, Camat Siak Wan Saiful Effendi, pengawas dan jajaran Guru.

Selanjutnya Syamsuar mengatakan, ”PGRI lahir dari kesadaran kebangsaan dan semangat perjuangan para guru, dosen, tenaga kependidikan, para pensiunan guru, dan para pegawai Kementerian Pendidikan dan pengajaran yang baru didirikan.”

”Sebagai organisasi profesi guru, PGRI selalu mendorong terjadinya perubahan kinerja dan pengingkatan kompetensi guru, dosen, dan tenaga kependidikan menjadi lebih baik sejalan dengan berbagai upaya peningkatan kesejahteraanya,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut Bupati mewakili wali murid memberikan kue ulang tahun kepada kepala sekolah SMAN 1 Siak Wildan dan memotong kue ulang tahun didampingi Kadis Dikbud, ketua PGRI, serta camat Siak, yang disaksikan seluruh peserta upacara.
Selain itu Syamsuar memberikan sekuntum mawar merah kepada guru-guru sebagai wujud apresiasinya sebagai pahlawan tanpa tanda jasa.

Salah seorang siswi Tri Lingga Handayani Kelas 11 jurusan IPA Mia III menginginkan guru-guru untuk meningkatkan kualitas dan kinerjanya, dirinya sangat membutuhkan bimbingan dan nasehat dari seorang guru sebagai pengganti orang tua dirumah. (rls)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan Masukkan Komentarmu
Silakan Masukkan Nama Disini