Debat Publik Pilkada Rohul; Hafit, Suparman dan Poti Tampil PD

0

ROHUL, gomediaku.com-Debat Publik Calon bupati dan Wakil Bupati Rokan Hulu, Rabu malam (25/11) yang ditaja KPUD Rohul berlangsung semarak dan meriah oleh teriakan yel yel  para pendukung dan tim sukses.

Ketiga pasangan calon (paslon) Hafit Syukri-Nasrul Hadi, Suparman-Sukiman dan Syafarudin Poti- Erizal, juga tampil prima dan percaya diri menyampaikan visi misinya.

Debat yang dipandu moderator Prof. Irwan Efendi  dihadiri oleh Bupati dan unsur Forum Komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Rohul bertempat di Convention hall Islamik Centre.

Terlihat hadir juga Komisioner KPU Riau, syafril Abdulah, pakar Politik dari Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Dr. Ali Yusri, Dandim 0313 KPR, Letkol Kav Yudi Prasetyo, Kapolres Rohul AKBP Pitoyo Agung Yuwono, Kepala Kejari Pasir Pengaraian Syafirudin, dan Bupati Rohul yang diwakilkan oleh Setda Rohul Ir. Damri Harun dan undangan lainnya.

Debat kandidat yang berlangsung dua jam tersebut? dimanfaatkan oleh para kandidat untuk menyampaikan Visi dan misi nya dalam membangun Rohul lima tahun kedepan.

Acara pun tampak teratur berkat moderator Prof. Dr. Irwan Efendi.? Dalam debat tersebut moderator memberikan kesempatan kepada masing masing kandidat untuk menyampaikan visi dan misi nya dalam kurun waktu 3 menit.

Untuk kandidat Nomor 1, yakni, pasangan Hafith Syukri- Nasrul Hadi mengungkapkan, visi dan misinya yang akan menjadi janji politik nya. Dengan selalu gencar membangun desa, dan memberikan penerangan yang merata disetiap desa.

Hafith menyampaikan, saat ini masih ada desa-desa yang masih belum mendapatkan penerangan dan merasakan listrik dari pihak Perusahan listrik Negara (PLN). Untuk itulah ke depanya dirinya bersama Nasrul akan menerangkan seluruh desa yang masih gelap.

Sedangkan dibidang pembangunan, dirinya akan menuntaskan, pembangunan yang masih belum maksimal, hingga ke pelosok desa. Untuk pertanian dan perkebunan pihaknya akan berusaha memaksimalkan para petani untuk meningkatkan hasil panen dengan memberikan bantuan dan penyuluhan.

Kemudian pasangan nomor urut dua, Suparman-Sukiman memaparkan visi dan misinya, dengan menjadikan Rohul sebagai sentral perdagangan. Dimana, Rohul sediri bisa memanfaatkan pelabuhan yang berada di Dumai  dan Sumbar d?alam melakukan transaksi prdagangan.

”Kita tahu bahwa Rohul mempunyai tempat yang sangat strategis dalam ?perdagangan. Dimana Rohul sendiri berbatasan dengan berbagai kabupaten kota dan Provinsi. Kalau kita bisa memanfaatkannya saya yakin Rohul pasti maju,” ucapnya dengan lantang.

Untuk menunjang hal tersebut, Suparman dan Sukiman juga akan gencar dalam membangun desa. Pasalnya desa yang ada saat ini masih jauh dari pembangunan. Sehingga akan kencang membangun desa dan menata kota.

Sementara untuk pasangan nomor urut Tiga Syafarudin- Erizal memaparkan visi dan misinya dalam membangun Rohul lima tahun ke depan. Dirinya bersama erizal mengungkapkan, pihaknya akan bersedia menjadi pelayan rakyat. Sehingga bisa membangun bersama.

Syafarudin menjelaskan, saat ini masih ada KTP,KK, Akte kelahiran yang masih dipungut biaya. Untuk itulah dirinya berjanji bila terpilih nanti dirinya akan menggeratiskan pembuatan Aminduk.

Bukan hanya itu saja, ?dibidang ekonomi dan perkebunan. Dirinya juga bertekad untuk meningkatkan pengelolaan tanaman kelapa sawit dan karet serta hasil pertanian. Dengan cara membangun pabrik-pabrik yang berkualitas dan juga akan segera membangun pabrik karet.

”Kalau kita punya pabrik karet sendiri, tentu harga nya bisa tinggi. Dan masyarakat pun akan sejahtera,” imbuhnya.

Setelah masing-masing kandidat memaparkan Visi dan misi tanpak para pendukung bersorak mendukung masing-masing kandidat.  Dalam debat publik tersebut, para kandidat tidak tanpak saling menjatuhkan. Tanpak berjalan lancar hingga akir acara. (Yus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan Masukkan Komentarmu
Silakan Masukkan Nama Disini