Cegah Banjir, Wawako Ayat Cahyadi Tanam Rumput Vetiver

0

PEKANBARU, gomediaku.com-Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi,S.Si menerima dan sekaligus melakukan penanaman rumput Vetiver (akar wangi) di halaman Kantor Lurah Meranti Pandak Kecamatan Rumbai Pesisir, Kamis (29/10).

Acara ini dihadiri juga oleh Wakil Rektor III UMRI,perwakilan dikti, Dekan Fakultas FMIPA,Dosen HIMA Biologi, Camat Rumbai Pesisir, Lurah Meranti Pandak beserta Ketua RT dan RW setempat.

Wakil Walikota Pekanbaru mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa Himpunan mahasiswa biologi Universitas Muhamadyah Riau dan lembaga Ristek Dikti yang melakukan kegiatan sosial dalam hal ini melakukan penanaman rumput vetiver yang berguna untuk penanggulangan bencana banjir.

”Penanaman rumput vetiver di kelurahan Meranti Pandak ini diharapkan dapat menjadi failed project dalam hal penanganan dan penanggulangan bencana banjir. Rumput vetiver ini juga berguna untuk mengusir nyamuk, tikus serta bintang pengerat lainnya. Seluruh masyarakat Meranti Pandak hendaknya ikut serta membantu mahasiswa dalam penanaman rumput vetiver dilingkungan tempat tinggalnya terlebih lagi bagi daerah yang rawan banjir,” tegas Wawako.

Wakil Walikota juga mengucapkan selamat kepada mahasiswa yang menang di tingkat nasional, semoga dengan program hibah bina desa ini dapat membantu masyarakat yang selama ini selalu terkena dampak banjir agar bisa mengantisipasi dengan menanam rumput vertiver ini di lingkungan tempat tinggalnya, terutama di daerah yang dilewati aliran sungai. (*)

Baca Juga  Wawako Irup Penyambutan Personil TNI dari Pusat untuk Siaga Bencana Kabut Asap

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan Masukkan Komentarmu
Silakan Masukkan Nama Disini