Bupati Yopi Buka Puasa Dengan Keluarga Besar Ponpes Khairul Ummah

Date:

RENGAT, gomediaku.com-Bupati Indragiri Hulu (Inhu) H Yopi Arianto berbuka puasa bersama dengan keluarga besar Pondok Pesantren Khairul Ummah Airmolek, Kecamatan Pasir Penyu, Sabtu (18/6) petang kemarin. Buka puasa ini juga dihadiri ustad Novrinaldi Safni alias Novri, kontestan Akademi Sahur Indonesia (AKSI) yang tak lain merupakan pengajar di Pondok Pesantren Khairul Ummah.

Turut hadir Ketua DPRD Inhu Miswanto, Anggota DPRD Provinsi Riau Sugeng Pranoto, para pejabat dilingkungan Pemkab Inhu, tokoh masyarakat, orangtua wali, santri dan santriwati serta tamu undangan. Usai berbuka puasa bersama, Bupati H Yopi Arianto bersama rombongan juga melaksanakan Shalat Isya dan Shalat Tarawih di Masjid Pondok Pesantren Khairul Ummah.

Pada kesempatan itu, Bupati H Yopi Arianto juga menyerahkan piagam penghargaan dan medali kepada santri dan santriwati terbaik program belajar Quranic Camp Pondok Pesantren Khairul Ummah Airmolek.

Dalam tausiyah singkatnya, Ustad Novri mengungkapkan bahwa berbuka puasa bersama merupakan salah satu cara terbaik untuk tetap menjaga silaturahmi antar sesama muslim. Sebab Allah SWT sangat menyayangi dan menyukai orang-orang yang selalu bersilaturahmi.

Selain itu, Novri juga mengucapkan terimakasih atas dukungan seluruh masyarakat Inhu yang telah mengirimkan SMS dan doanya sehingga ia berhasil lolos menuju babak selanjutnya AKSI. Ia pun berharap dukungan tersebut dapat terus diberikan hingga babak final nantinya.

Pengurus Pondok Pesantren Khairul Ummah KH Mursyid menyamapaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Inhu H Yopi Arianto atas dukungan dan bantuan terhadap Pondok Pesantren Khairul Ummah. ”Pondok Pesantren Khairul Ummah akan terus berusaha membentuk lulusan terbaik melalui berbagai program belajar yang telah kita laksanakan, salah satunya program belajar Quranic Camp, yang diharapkan mampu menciptakan generasi muda penghafal Alquran,” tuturnya.

Baca Juga  Wisata Alam Lirik Binaan Pertamina Raih Sertifikasi Ruang Bermain Ramah Anak (RBRA) dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak

Sementara itu, Bupati Inhu H Yopi Arianto menyambut baik berbagai program yang telah dilakukan Pondok Pesantren Khairul Ummah, termasuk Quranic Camp. Sehingga diharapkan kedepannya semakin banyak generasi muda yang hafal terhadap ayat suci Alquran.

”Pondok Pesantren Khairul Ummah merupakan salah satu pondok pesantren yang terbaik di Kabupaten Inhu. Hal ini dapat kita lihat dari berbagai peningkatan yang telah dilakukan dan saya berharap ini dapat terus ditingkatkan,” ucapnya.

Bupati juga berharap bulan Ramadhan dapat dijadikan momentum bagi kaum muslim untuk senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, dengan senantiasa meningkatkan amal ibadah.***

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Subscribe

spot_imgspot_img

Popular

More like this
Related

KH Zulfa Mustofa Semangati PCNU Palembang dalam Berkhidmat

Palembang, GoMediaku.com - Wakil Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul...

Bupati Siak: Tidak Ada Alasan untuk Bermalas-malasan

  Siak, Gomediaku.com --BUPATI Siak Alfedri meminta kepada seluruh Aparatur...

Dewan Kehormatan PWI Pusat: Bantuan BUMN untuk Kegiatan UKW Harus Diterima Utuh

Jakarta, GoMediaku.com - Ketua Dewan Kehormatan PWI Pusat Sasongko...

JMSI Riau Kunjungan Silaturahmi ke Pemkab Siak, Sekda Arfan Usman: Terimakasih Senior

Siak Sri Indrapura, GoMediaku.com - Ketua Pengda Jaringan Media...