Bupati Yopi Arianto Hadiri Penarikan Undian Sipedes BRI

0

INHU, gomediaku.com-Hajatan besar bertajuk Panen Hadiah Simpedes digelar Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Rengat di Gedung Buana Sakti Air Molek, Sabtu (16/4/2016). Kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi atas loyalitas dan kepercayaan para nasabah kepada Bank BRI.

Pada penarikan undian semester II/2015 (periode September-Februari) kali ini, turut dihadiri langsung oleh Bupati Inhu H Yopi Arianto bersama sejumlah pejabat dilingkungan Pemkab Inhu, Danramil, Kapolsek, Camat Pasir Penyu, Notaris, Dinas Sosial dan Tenaga Kerja, serta ratusan nasabah BRI.

Sebanyak 7 unit sepeda motor, 13 unit televisi, 8 unit lemari es, 4 unit mesin cuci, serta berbagai hadiah dorprize lainnya dibagikan pada penarikan undian tersebut. Sebagai hadiah utama, satu unit mobil menjadi hadiah yang diperebutkan oleh para nasabah.

Pimpinan Bank BRI Cabang Rengat, Ivan Amirudin, mengungkapkan bahwa penarikan undian ini menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan dua kali dalam setahun oleh BRI.

Sebagai salah satu tabungan yang diminati banyak masyarakat, sejak 1980 an, tabungan Simpedes terus mengalami perkembangan yang cukup pesat. Tercatat, sampai saat ini BRI mampu membangun kantor cabang sebanyak 160 unit sebagai bentuk pelayanan bagi para nasabah.

Selain itu, saat ini BRI juga tengah menggalakan program pandekatan kapada masyarakat yakni program pelayanan tanpa kantor.

Bahkan, sebagai bentuk keseriusan BRI terhadap upaya membantu percepatan pembangungan di Inhu, salah satu program Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang tadinya ditargetkan selesai pada bulan Desember, pada bulan ini telah mampu diselesaikan.

”Menurut rencana kedepannya BRI juga akan menambah kembali beberapa unit kerjanya demi meningkatkan pelayanan terhadap para nasabahnya,” jelas Ivan Aminudin.

Sementara itu, Bupati Inhu H Yopi Arianto sangat menyambut baik pelaksanaan kegiatan ini, Ia berharap, dengan penarikan undian simpedes ini semakin meningkatkan minat masyarakat untuk melestarikan budaya menabung.

Baca Juga  Humas Inhu Nominator Penerima Penghargaan INGPRAS 2015

Sejauh ini, lanjut Bupati, kerjasama yang dibangun antara BRI dan Pemkab Inhu terus berjalan baik. Sebagai salah satu contoh, bantuan diantaranya mobil ambulance dari BRI maupun sarana transportasi lainnya telah dirasakan manfaatnya bagi masyarakat.

”Adanya rencana penambahan unit kerja melalui pelayanan mobil keliling dan program KUR BRI, diharapkan semakin memudahkan para nasabah dalam proses peminjaman maupun pelayanan lainnya. Dengan begitu, ini juga akan akan berdampak baik terhadap peningkatan ekonomi masyarakat,” ucapnya.

Pada penarikan undian tabungan simpedes semester II itu, Widodo yang merupakan nasabah BRI Cabang Belilas menjadi yang beruntung dan berhasil mendapatkan hadiah utama yaitu satu unit mobil. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan Masukkan Komentarmu
Silakan Masukkan Nama Disini