Bupati Rohul Suparman Salurkan Bantuan Baznas

0

ROHUL, gomediaku.com-Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hulu (Rohul) Suparman dan Sukiman, menyalurkan bantuan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kepada 100 orang pasien yang miskin yang berada di Rumah Sakit Umum daerah (RSUD) Pasirpangaraian, Selasa (26/4).

Bantuan yang disalurkan, merupakan bantuan dari infak dari Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan masyarakat, kepada Baznas Rohul, yang mana bantuan ini khusus para pasien yang kurang mampu dengan jumlah bantuan Rp.50 juta selama 1 tahun.

”Tidak Harus Kaya Dulu Kalau Membantu. Yang jelas ada kemauan, untuk mengeluarkan sedikit harta yang kita miliki. Kalau gak ada kemauan, berapapun jumlah harta yang kita miliki, kalau gak mau dikeluarkan infaknya, maka tetap saja tidak mau,” kata Suparman.

Lebih lanjut dijelaskanya, sebahagian harta yang dimiliki, ada sebahagian milik orang lain. Untuk itulah sudah sepantasnya, baik PNS, Honorer, dan masyarakat mengeluarkan hartanya.

Diakuinya, penderitaan masyarakat miskin bisa dirasakan, dengan adanya pemberian bantuan ini, diharapkan dapat memberikan motivasi kepada masyarakat miskin. Sehingga dapat memberikan semangat untuk sehat.

”Ya paling tidak bantuan ini bisa meringankan beban para pasien miskin yang menjalani perawatan di RSUD ini, semoga mereka cepat sembuh,” ungkapnya.

Suparman menghimbau kepada seluruh masyarakat Rohul, untuk menyalurkan sebahagian harta kepada Baznas, yang nantinya disalurkan ?kepada masyarakat yang memang benar-benar mendapatkan haknya.

Terkait pelayanan RSUD Pasirpangaraian, dirinya juga akan berupaya untuk meningkatkan pelayanan terhadap para pasien. Untuk meningkatkan pelayanan tersebut, dirinya akan merubah mental para pelayan masyarakat.

Dengan merubah mental para pelayan masyarakat, tentunya akan meningkatkan pelayanan kepada para pasien. walaupun dirinya akan melakukan revolusi mental, dirinya tetap memperhatikan kesejahteraan para pegawai RSUD.

Baca Juga  Pemkab Rohul Inventarisir 15 Titik Konflik Lahan

Saat ditanya terkait pembangunan RSUD enam lantai, dirinya mengungkapakan akan tetap mengawasi dan mendukung penuh pembangunan RSUD Pasirpangaraian.

”Pembangunan yang terbengkalai akan kita teruskan pembangunannya, termasuk pembangunan RSUD enam lantai ini. Dan untuk RSUD dalam waktu dekat akan dilakukan lelang,” pungkasnya. (Yus)

Teks Foto: Bupati Suparman meninjau RSUD. (f: yus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan Masukkan Komentarmu
Silakan Masukkan Nama Disini