Sabtu, 22 Januari 2022

Bupati Jadwalkan Safari Ramadhan dan Safari Subuh

Date:

ROHUL, gomediaku.com-Bupati Rokan Hulu (Rohul), Drs.H.Achmad.M.Si, akan gelar agenda khusus selama bulan suci Ramadhan 1436 Hijriyah, dimana selama Ramadhan Bupati akan Safari Ramdhan dan subuh ke masjid-masjid yang ada di 16 kecamatan di Rohul.

Penegasan itu, dikatakan Bupati Rohul, Drs.H.Achmad.M.Si, usai laksanakan Shalat tarwih perdana di Masjid Agung Madani Islamic Center (MAMIC) Pasirpengaraian, Rabu ( 17/6/2015) malam.

Kata Bupati, kegiatan safari subuh,. nantinya akan dilakukan khusus di Ibukota Kabupaten Pasirpengaraian dengan Sasaran masjid yang ada di Ibukota Kabupaten.

”Nantinya, masjid pertama yang akan dikunjungi berada di Desa Rambah Tengah Hilir, ( Boter), lalu ke masjid-masjid lainnya yang ada di sekitar kecamatan Rambah,” tegas Bupati.

Salahsatu tujuan yang di lakukan dalam Safari Subuh, yakni memotivasi masyarakat untuk bisa meramaikan Masjid saat shalat subuh, karena selama ini, pada saat shalat-shalat subuh masjid sepi dari aktifitas ibadah berjemaah. Padahal di dalam Alquran sudah jelas disebutkan shalat Fardhu subuh berjemaah, memiliki keutamaan di bandingkan Solat berjamaah fardu lainya.

”Shalat subuh berjemaah sangat berbeda dari shalat-shalat berjemaah lainya. Karena, jika shalat subuh itu ramai maka menandakan persatuan dan kesatuan umat Islam kuat, ini yang akan kita terus motivasi,” tegasnya.

Kemudian, terkait rangkaian Safari Ramadhan rencananya akan dimulai Senin (22/6/2015). Menurutnya lagi, dalam kunjungan safari Ramadhan, perdana nanti diawali di kecamatan Kabun dengan membawa rombongan pejabat dilingkungan pemkab Rohul.

Kemudian, Bupati Achmad, akan memulai kunjungan Safari Ramadhan yang mrupakan sarana untuk menguatkan silaturahmi antara pemerintah dan juga masyarakat.

”Selain itu, Safari Ramadhan 16 kecamatan juga meruapakan sarana dalam mensosialisasikan program-program keagamaan serta menampung aspirasi masyarakat,” pungkas Bupati Achmad. (Yus)

Baca Juga  Peleton Polisi Cilik Rohul akan Bantu Atur Lalin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Share post:

Subscribe

spot_imgspot_img

Popular

More like this
Related

Aspiratif dan Komunikatif, Sekwan DPRD Riau di Mata Wartawan

PEKANBARU - Mundur ke belakang, tepat pada tanggal 15...

PHR WK Rokan Patuhi Aturan Operasi Hulu Migas

PEKANBARU – PT Pertamina Hulu Rokan Wilayah Kerja Rokan...

Ajang Perdana Silaturahmi, Keluarga Besar PK KNPI Kecamatan Kulim Berbagi

PEKANBARU - Ajang Perdana silaturahmi dan berbagi bersama keluarga...

Sudah Vaksin Booster. Apa Bakal Vaksin Lagi? Ini Jawaban Kemenkes

Jakarta - Sejak Rabu (12/1/2022), pemerintah  sudah mulai melaksanakan...