Baru Tercapai 46,9 Persen, Target Vaksinasi Covid-19 di Riau Terus Digenjot

0
Syamsuar, Gubernur Riau. (f: int)

Pekanbaru, GoMediaKu.Com – Gubri (Gubernur Riau) Drs. H. Syamsuar M.Si. mengatakan pihaknya akan terus menggenjot target vaksinasi Covid-19, yang sejauh ini di daerah itu baru tercapai 46,9 persen.

“Saat ini baru 2,1 juta jiwa atau tepatnya 46,9% warga Riau yang sudah divaksin,” kata mantan Bupati Siak dua periode itu di Pekanbaru, Minggu (21/11/2021), sebagaimana dilansir Medcom.id.

Dia menjelaskan Provinsi Riau punya target 70% atau 4,4 juta jiwa dari total penduduk Riau 6,3 juta harus sudah divaksin menjelang akhir tahun 2021. “Capaian vaksinasi di Riau yang rendah ini juga mempengaruhi penetapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang bertahan di level 2,” jelasnya.

Syamsuar mengingatkan pemerintah kabupaten/kota di Riau, bersama instansi terkait untuk dapat segera menghabiskan stok vaksin yang ada. Pasalnya jika stok vaksin yang ada tidak dihabiskan maka pemerintah pusat tidak akan mengirimkan tambahan vaksin.

“Pemerintah kabupaten/kota melalui Dinas Kesehatan kami ingatkan untuk segera menghabiskan stok vaksin yang ada. Karena kalau tidak dihabiskan dan dilaporkan melalui aplikasi, kuotanya tidak akan ditambah,” ujarnya. (ismi)

Baca Juga  Ekspansi Korporasi HTI PT.WKS di Area Perhutanan Sosial; Solusi Pembangunan Perhutanan Sosial atau Masalah Baru?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan Masukkan Komentarmu
Silakan Masukkan Nama Disini