Azharmisman Rozie Diambil Sumpah Jabatannya sebagai PPNS di Kanwil Kemenkum HAM Riau

0

PEKANBARU, gomediaku.com-Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Riau 2015, Jum’at (20/11).

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah ini sebelumnya telah dilakukan, namun pada hari ini Jumat (20/11) dilakukan lagi Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) yang dikukuhkan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Riau Dr. Ferdinand Siagian, SH.

Jumlah yang dilantik pada hari ini adalah sebanyak 6 orang dari beda-beda instansi, yaitu Satpol PP kab. Inhil, Satpol PP kab. siak dan dari Pemko Pekanbaru Yaitu Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kota Pekanbaru Drs. H. Azharisman Rozie, M.Si.

Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) ini adalah Lanjutan dari Pendidikan beberapa waktu yang lalu di Pusat Pendidikan dan Latihan Reserse Kriminal kota Bandung.

Esensi dari Otonomi daerah melakukan urusan yang diberikan pemerintah pusat menjadi urusan rumah tangganya dibekali dengan kewenangan regulasi, salah satunya Peraturan Daerah. untuk menegakkan Peraturan Daerah ini perlu Penyidik dalam Tatanan Hukum yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia maka sebab itu Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) ini sangat penting adanya, ungkap kepala BKD kota Pekanbaru.

”Mudah-mudahan PPNS dari Pemko dapat bersinergi sehingga mempunyai distribusi untuk menunjang visi Kota Pekanbaru yakni Terwujudnya Kota Pekanbaru yang Metropolitan Madani,” kata Azharisman. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan Masukkan Komentarmu
Silakan Masukkan Nama Disini