Akom Merapat ke Cendana, Novanto Cs: Yang Penting Suara Daerah

0

JAKARTA, gomediaku.com-Caketum Golkar Ade Komarudin sowan ke Cendana dan bertemu putra Presiden ke-2 RI Soeharto, Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto. Selain itu, Akom juga didukung Titiek Soeharto. Efektifkah peran keluarga Cendana di Munaslub Golkar?

Tim sukses Setya Novanto, Roem Kono menganggap kunjungan itu wajar-wajar saja. Tetapi, bukan keluarga Cendana yang bisa menentukan hasil Munaslub Golkar.

”Boleh-boleh saja. Tapi ini masalah kepercayaan daerah yang penting, bukan kepercayaan Tommy Soeharto,” kata Roem di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (29/4/2016), sebagaimana dilansir detik.com.

Menurut Roem, poin penting adalah dukungan daerah. Novanto saat ini diklaim mendapat sambutan baik dari kader Golkar di beberapa wilayah.

”Kepercayaan dari kader dan mampu bisa melaksanakan tugas parpol untuk membangun bangsa dan negara ini. Dan bisa kerjasama dengan pemerintah, itu penting,” ungkapnya.

Dukungan Keluarga Cendana diyakini bukan hanya untuk Akom seorang. Roem menyebut Novanto juga dekat dengan Tommy Soeharto.

”Saya kira Novanto juga didukung Tmmy, didukung siapa saja. Langkah-langkah demikian tidak masalah tapi Novanto fokus ke daerah,” ujar Roem.

Sebelumnya diberitakan, Tujuan kedatangan Akom ke Tommy terkait pembicaraan soal Munaslub Golkar yang akan dihelat Mei, mendatang. Salah satu yang dibahas adalah mengembalikan Golkar sesuai roh dan jati diri sebagai partai dengan ideologi kekaryaan yang kuat yang awalnya Partai Beringin identik dengan Soeharto, ayah Tommy Soeharto.

”Keduanya bersepakat bahwa PG yang menjadi legacy dari HM Soeharto harus di kembalikan pada roh dan jati dirinya sebagai partai yang memiliki ideologi karya kekaryaan yang kuat, jauh dari praktik-praktik premanisme dan materialistik dalam kepengelolaannya,” ujar Timses Akom, Bambang Soesatyo dalam keterangan tertulisnya, Jumat (29/4/2016). (ee)

Baca Juga  Maju di Pilkada Rohul, M. Zen Ambil Formulir di Partai Demokrat

Teks Foto: Ade Komarudin. (f: dtc)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan Masukkan Komentarmu
Silakan Masukkan Nama Disini