Agung Nugroho: DPRD Riau akan Beri Support Langsung pada Atlet yang Ikut Peparnas XVI

0
Suasana pelepasan kontingen Riau.

Pekanbaru, GoMediaKu.com – Wakil Ketua DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Provinsi Riau Agung Nugroho mengatakan, jajaran Komisi V DPRD Riau akan memberikan support langsung kepada para atlet Riau yang berlaga di Pekan Paralimpik Nasional (PEPARNAS) XVI Papua tahun 2021.

Agung mengataka hal itu saat ikut menghadiri acara pelepasan secara resmi kontingen Riau pada Pekan Paralimpik Nasional (PEPARNAS) XVI Papua tahun 2021, di Balai Pelangi Rumah Dinas Gubernur Riau, Senin (01/11/2021). Acara ini juga dihadiri Gubernur Riau Syamsuar, Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution beserta istri, Forkopimda Riau, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Provinsi Riau Boby Rachmat, Pelaksana tugas (Plt) KONI Riau Raja Marjohan Yusuf, Ketua National Paralympic Committee (NPC) Riau Jaya Kusuma, serta para atlet dan official lainnya.

“Tentunya kami akan memberikan support salah satunya dari Komisi yang membidangi, yaitu Komisi V akan turun juga ke Papua untuk memberikan langsung peninjauan terkait Pekan Olahraga ini sekaligus memberikan motivasi dan semangat untuk kawan-kawan NPC. Sekali lagi semangat bertanding teman-teman NPC, junjung tinggi marwah Riau, dan tentunya tetap semangat jalin sportivitas kita,” kata Agung.

Sebelumnya Agung mengatakan, hari ini kita bersama bapak gubernur dan Forkopimda melepaskan teman-teman dari NPC atau atlet yang memiliki kebutuhan khusus untuk mengikuti ajang PEPARNAS di Papua. “Tentu harapan kita yang pertama kepada seluruh atlet dapat pergi dengan selamat dan pulang dengan selamat, yang kedua tentu menjadi sebuah kebanggaan untuk masyarakat Riau bagaimana nanti dari teman-teman atlet di NPC ini bisa mendapatkan emas yang menjadi sebuah kebanggaan di masyarakat Riau,” harapnya.

Pekan Paralimpik Nasional (PEPARNAS) ini merupakan acara 4 tahunan yang diadakan setelah acara Pekan Olahraga Nasional (PON). Pada tahun 2021 ini PEPARNAS dilaksanakan di Provinsi Papua tepatnya di Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura pada tanggal 02-15 November 2021. Provinsi Riau akan mengikuti 9 Cabang Olahraga (Cabor) dari 12 Cabor yang dipertandingkan dengan jumlah atlet 108 orang, dengan pelatih serta official totalnya menjadi 175 orang. (adv)

Baca Juga  KPU Rohul Minta Warga Tunggu Pleno

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan Masukkan Komentarmu
Silakan Masukkan Nama Disini