Wakil Bupati Siak Alfedri membuka secara resmi Sosialisasi Inovasi Pelayanan Publik

Date:

Wakil Bupati Siak Alfedri membuka secara resmi Sosialisasi Inovasi Pelayanan Publik pada Jumat (2/12/16) bertempat di Ruang Rapat Sri Indrapura Kantor Bupati Siak.

Hadir dalam sosialisasi tersebut, Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Siak Jamaludin, Kepala Bagian Organisasi Setda Kabupaten Siak Kharial Azmi , Seluruh Kepala SKPD, Kepala Bagian, Seluruh Camat se Kabupaten Siak, Narasumber dari Asisten Deputi Pemusatan Kebijakan dan Sistem Informasi Pelayanan Publik Kementrian RI Imanudin.

Dalam sambutannya Alfedri mengatakan bahwa pelayanan publik tertuang dalam visi Bupati Siak dan Wakil Bupati Siak masa jabatan 2011-2016.

“Pelayanan publik memang menjadi visi kami pada periode pertama 2011-2016 yaitu terwujudnya masyarakat kabupaten siak yang sehat, cerdas dan sejahtera dalam lingkungan masyarakat yang agamis dan berbudaya melayu serta mewujudkan pelayanan publik terbaik di provinsi riau tahun 2016, jadi maka dari itu kami berkomitmen dengan seluruh jajaran bersama untuk melakukan perbaikan meningkatkan pelayanan” ujarnya.

Alfedri mengatakan, prinsipnya kompetisi inovasi pelayanan publik bersifat akuntabilitas, transparan dan independen.

“Inovasi layanan publik ini dilatari oleh one agency one innovation dan percepatan peningkatan pelayanan publik,” katanya.

Kriteria inovasi pelayanan publik, diantaranya perbaikan pemberian pelayanan kepada masyarakat, memperkuat partisipasi dalam pembuatan kebijakan melalui mekanisme yang inovatif. Mendorong pemerintahan berbasis pendekatan kolaboratif dalam era informasi dan mendorong responsif gender dalam pemberian pelayanan kepada masyarakat.

Selanjutnya ia mengajak kepada seluruh SKPD dan camat untuk meningkatkan kualitas pelayanan melalui pengembangan inovasi.

“Kita sudah saatnya meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat melalui pengembangan inovasi pelayanan publik, yang kita tau juga pelayanan publik ini tentu bagaimana kita memberikan pelayanan secara baik, adil, memuaskan masyarakat tanpa terkecuali dan tentunya juga melalui kepemerintahan yang yang baik dan memberikan pelayanan prima” serunya.

Baca Juga  Plt Bupati Sukiman Buka Rakor RPJMD Rohul Tahun 2016-2021

“Semoga apa yang disampaikan narasumber nanti dapat memberikan wawasan dan pemahaman serta meningkatkan komitmen yang terbarukan untuk bagaimana memberikan pelayanan terbaik, dan juga harapannya para peserta dapat mengimplementasikan pengetahuan yang telah didapat dari narasumber, dalam upaya pemerintahan daerah ini untuk terus membenahi pelayanan publik, Mari sama-sama kita memikirkan dan membuat terobosan melakukan inovasi” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Subscribe

spot_imgspot_img

Popular

More like this
Related

KH Zulfa Mustofa Semangati PCNU Palembang dalam Berkhidmat

Palembang, GoMediaku.com - Wakil Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul...

Bupati Siak: Tidak Ada Alasan untuk Bermalas-malasan

  Siak, Gomediaku.com --BUPATI Siak Alfedri meminta kepada seluruh Aparatur...

Dewan Kehormatan PWI Pusat: Bantuan BUMN untuk Kegiatan UKW Harus Diterima Utuh

Jakarta, GoMediaku.com - Ketua Dewan Kehormatan PWI Pusat Sasongko...

JMSI Riau Kunjungan Silaturahmi ke Pemkab Siak, Sekda Arfan Usman: Terimakasih Senior

Siak Sri Indrapura, GoMediaku.com - Ketua Pengda Jaringan Media...