Wabup Rohul Hafith Syukri Kembalikan Formulir Pendaftaran ke PDIP

0

ROHUL, gomediaku.com=Bakal Calon Bupati yang juga Wakil Bupati Rokan Hulu (Rohul) aktif, Hafith Syukri kembalikan berkas formulir pendaftaran sebagai bakal calon (Balon) Bupati ke Tim Penjaringan DPC Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Rohul, Senin (4/5/15).

Dia mengembalikan Formulir ke Sekretariat Tim Penjaringan DPC PDI Perjuangan Rohul di Jalan Diponegoro Pasirpangaraian sekitar pukul 10.00 WIB. Kedatangan hafith Syukri disambut langsung Ketua DPC PDI-P Hardi candra serta Ketua Pokja penjaringan PDI-P H.Porkot dan kader partai banteng moncong putih itu.

Usai mengembalikan formulir pendaftaran Hafith Syukri menegaskan hal tersebut merupakan bentuk keseriusanya maju dalam kontestasi Pilkada Rohul 9 desember mendatang.

Menurut dia, Pengembalian formulir PDI-P ini merupakan partai ketiga, setelah sebelumnya, dirinya juga mengembalikan formulir ke Tim Penjaringan DPC Partai Demokrat Rohul dan Tim Penjaringan DPC Partai Kebangkita Bangsa Rohul.

Hafith juga mengaku optimis akan menjadi Balon yang akan di usung karena, seluruh partai harus melakukan koalisi jika ingin mengusung calon. Menurutnya, dengan kapasitas dirinya yang tidak berstatus kader partai apapun, diharapkan menjadi pertimbangan partai-partai untuk memilih dirinya, menjadi bakal calon yang diusung pada pilkada mendatang.

”Saya kira dengan status saya yang tidak menjadi kader partai apapun, saya rasa itu akan menjadi pertimbangan partai-partai termasuk PDI-P untuk memilih saya sebagai balonbup, faktor nya satu, yaitu tidak ada satupn partai yang bisa mengusung calon sendiri dan harus melakukan koalisi,” kata putra Arifin DS itu

Hafith syukri juga menegaskan akan mengikuti semua proses serta tidak akan menghalalkan segala cara untuk mendapatkan paerahu.

Sementara, Ketua DPC PDI Perjuangan Rohul Hardi Chandra mengatakan untuk Balon Bupati dan Balon Wabup yang didukung merupakan wewenang DPP PDI Perjuangan.

Baca Juga  Survei Intrans, Perindo Sporadis di Media Sosial tapi Tak Terarah

Tim Penjaringan di daerah hanya bersifat menerima pendaftaran saja, Setelah berkas formulir diterima dari Balon, seluruh berkas selanjutkan diserahkan ke DPD untuk diplenokan, dan dilanjutkan ke DPP PDI Perjuangan. Disinggung apakah PDI Perjuangan akan melaksanakan test proper tes dan psikotes kepada Balon, Hardi mengakui masalah itu masih menunggu keputusan DPP.

Ditambahkan hardi, saat ini sudah ada 5 bakal calon yang sudah mengembalikan formulir ke PDI-P mereka adalah, Jefridin tambusai, Syafarudin Potti, Syamzaimar, Ali Usman Spi dan Terakir Hafith Syukri. (yus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan Masukkan Komentarmu
Silakan Masukkan Nama Disini