Wabup Khairizal: Jadikan Al Quran sebagai Pedoman Hidup

0
1744

RENGAT, gomediaku.com-Wakil Bupati Inhu H Khairizal hadiri Peringatan Malam Nuzul Qur’an 1437 H yang dipusatkan di Masjid Raya Ar Rahman Rengat, Selasa (21/06/2016) malam tadi.

Acara sendiri dimulai tepat pukul 21.00 Wib. Sebelumnya, bersama para jamaah Wabup Khairizal melaksanakan shalat Isya dan Tarawih secara berjamaah.

Hadir dalam kesempatan itu, Dandim 0302 Inhu Letkol Inf Mujiburrahman Hadi, Wakapolres Inhu, para Asisten, Kepala Dinas, Kepala Badan, Kepala Kantor di lingkungan Pemkab Inhu serta sejumlah tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya, Wabup Khairizal mengungkapkan bahwa peristiwa nuzulul qur’an penting untuk kita peringati. Selain sebagai bentuk syiar Islam, peringatan Nuzul Qur’an juga menjadi upaya untuk memperkokoh keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT.

Untuk itu, pada kesempatan tersebut Wabup juga mengajak kepada seluruh jamaah yang hadir untuk menjadikan Al Qur’an sebagai pedoman hidup dengan mengamalkan serta mengambil hikmah yang terkandung untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Sementara itu dalam ceramah singkatnya, KH Mursyid salah satu pengurus Ponpes Khairul Ummah Airmolek, menyampaikan bahwa Nuzulul Qur’an merupakan salah satu peristiwa yang sangat bersejarah bagi umat Islam. Ini menjadi peristiwa dimana Allah SWT menurunkan wahyu Al Qur’an kepada Rasulullah SAW.

Untuk itu, menurut KH Mursyid, sudah menjadi kewajiban bagi kita untuk mengagungkan nilai-nilai yang terkandung dalam Al Qur’an.

Rasulullah SAW bersabda, ”Sebaik-baiknya kalian adalah yang belajar Al Quran dan mengamalkannya,” terang KH Mursyid.

Berangkat dari hadist tersebut, KH Mursyid meminta khusus kepada orang tua agar sedini mungkin memberikan pemahaman kepada anak akan pentingnya mempelajari Al Quran. ”Minimal bisa membaca dan menulis,” tambahnya.

Melalui momen peringatan Nuzul Qur’an ini, KH Mursyid berharap mampu memotivasi dan menumbuhkan kecintaan kita kepada Al Qur’an sekaligus mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.***

Baca Juga  Tim Setjen Wantannas Blusukan ke Inhu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini